Pantau Verifikasi Dokumen Balonwu

oleh -81 views
VERIFIKASI: Pendaftar Balonwu Pilwu Desa Anjatan Kecamatan Anjatan menjalani tahapan penelitian kelengkapan adminstrasi dan klarifikasi, Jumat (26/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Anjatan melaksanakan safari verifikasi persyaratan bakal calon kuwu (balonwu). Ke-9 desa yang melaksanakan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021.

Secara bergilir selama sepekan. Sejak Kamis (25/3) hingga Rabu (31/3) mendatang. Safari dilakukan menyusul mulai masuknya tahapan penelitian kelengkapan adminstrasi dan klarifikasi pendaftar balonwu.

“Ada 28 pendaftar balonwu yang persyaratannya kita verifikasi bersama dengan UPTD terkait. Seperti dari Dinas Pendidikan dan Kesehatan,” ucap Camat Anjatan, Opik Hidayat SSos kepada Radar di sela-sela verifikasi di Aula Desa Anjatan, Jumat (26/3).

Sesuai tahapan, jadwal verifikasi hingga 15 April mendatang. Namun pihaknya memilih dipercepat. Supaya ketika ada balonwu yang persyaratannya belum lengkap bisa segera memperbaiki dokumen yang diperlukan.

Sebab jika tidak segera diperbaiki sampai batas waktu yang ditentukan, sesuai peraturan pendaftar balonwu bisa gugur dalam pencalonan karena tidak memenuhi persyaratan. “Makanya kalau ada yang belum lengkap kan ada kesempatan waktu,” katanya.

Pun demikian, dari hasil sementara verifikasi di beberapa desa, hampir mayoritas persyaratan balonwu dinilai telah lengkap. Mereka nantinya akan ditetapkan sebagai balonwu kemudian menjadi calon kuwu. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *