Panpilwu Sosialisasikan Calon Kuwu

oleh -55 views
KENALKAN CALWU: Panpilwu di Kecamatan Kertasemaya memasang spanduk sosialisasi para calwu di tiap desa, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Panitia pemilihan kuwu (Panpilwu) mulai mensosialisasikan para calon kuwu (calwu) kepada masyarakat desa lewat pemasangan spanduk bergambar para calon di tempat strategis. Langkah itu dilakukan agar masyarakat mengetahui siapa saja calon kuwu di desanya.

Panpilwu Tegalwirangrong, Adi mengatakan, panitia saat ini tengah melaksanakan pemasangan alat sosialisasi para calon kuwu, yang sebelumnya dilakukan pengundian nomor urut calon kuwu.  “Untuk pemasangan alat sosialisasi calon kuwu, ini khusus dari panitia, satu spanduk isinya semua calon kuwu, dipasang dibeberapa tempat strategis yang dapat dilihat semua orang, khususnya semua warga desa,” terangnya.

Pemasangan spanduk, lanjut Adi, selain warga desa bisa melihat siapa sosok calon pemimpin desa, masyarakatpun diharapkan dapat melihat rekam jejak siapa calon kuwu (calwu).

Sehingga, mereka bisa memilih siapa calon pemimpinnya lewat visi dan misi yang ditawarkan dan warga bisa memilih secara tepat sosok calon pemimpinnya.

Pihaknya berharap, para calwu dapat menerapkan prokes dalam ageda kampanyenya, serta menjaga ketertiban dan keamanan, saling menghormati dan menghargai. Sehingga tercipta suasana pilwu yang damai dan kondusif.  “Yang terpenting pelaksanaan pilwu di Indramayu khususnya di Tegalwirangrong ini bisa aman, lancar, sukses, dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kertasemaya, Acep mengatakan, pemasangan alat sosialisasi para calon kuwu merupakan sarana yang tepat agar masyarakat punya inisiatif untuk mencari tahu latar belakang dari setiap calwu. Kemudian, masyarakat bisa menilai siapa calwu yang dianggap memiliki rekam jejak yang baik yang pantas memimpin desanya.

“Saya yakin para calon kuwu ini memiliki kemampuan yang memadai, buktinya mereka lolos tahapan verifikasi, tinggal masyarakat saya bisa menilai siapa calwu yang pantas. Pastinya, para calwu sebelumnya dikenal warga,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *