Panji Agung Balita Penderita Hidrosefalus, Dua Kali Operasi, Kepala Tambah Besar

oleh -82 views

INDRAMAYU – Panji Agung balita berusia 11 bulan warga Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, menderita pembesaran kepala akibat penumpukan cairan pada rongga otak (hidrosefalus).

Sudah dua kali anak ketiga dari pasangan Abdul Manaf (48) dan Tureni (38) itu menjalani operasi, namun kepalanya tetap membesar.

Ditemui dirumahnya di Blok Sumur Tumpang, Selasa (3/3), kondisi bocah tersebut terlihat memprihatinkan.

Kepalanya yang besar dibalut dengan perban. Sementara tubuhnya kecil, Panji hanya bisa melirik dan menatap orang di sekelilingnya. Kerap kali ia menangis karena merasakan sakit dan tidak leluasa bergerak.

Abul Manaf menuturkan, anak bungsunya itu diketahui menderita hidrosefalus diusia empat bulan.

Awalnya ia tidak mengira benjolan yang muncul dikepala Panji Agung pada waktu itu adalah tanda tanda gejala hidrosefalus.

“Saat kami periksakan ke Puskesmas, dokter bilang anak saya (Panji Agung red) ini harus dirujuk ke RSUD Indramayu,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD, anak saya ini menderita hidrosepalus. Akhirnya kemudian dioperasi. Sebelum dioperasi sering mengalami demam tinggi.

Camat Patrol Teguh Budiarso, mengatakan, kasus hidrosefalus yang diderita Panji Agung sudah dalam pengawasan pihak Pemerintah desa dan tim kesehatan.

Kondisi Panji masih terus dipantau dan ditangani langsung secara intensif oleh petugas kesehatan Puskesmas Patrol.

“Insya Allah besok (hari ini red) Ananda Panji juga akan kita bawa ke RSUD Indramayu untuk dicek kembali dan selanjutnya akan dilakukan tindakan medis,” katanya.

Diungkapkan dia, Panji Agung ini sudah dua kali dilakukan operasi di RSUD Indramayu. Ini merupakan instruksi Ibu Bupati untuk segera tanggap menyikapi hal hal permasalahan sosial yang ada di masyarakat. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *