Panik, Takut Kilang Balongan Terbakar, Asap Pekat Masuk Rumah Warga

oleh -97 views
PANIK: Warga Desa Majakerta memadati kantor balai desa setempat akibat asap pekat dari Kilang Balongan masuk ke rumah mereka, kemarin.

INDRAMAYU – Warga Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu dibuat geger, Kamis (10/12). Pasalnya, sekitar pukul 17.00 dari Kilang Pertamina RU-VI Balongan yang persis berada di samping tempat tinggal mereka  tiba-tiba keluar asap hitam pekat. Mereka panik karena mengira telah terjadi kebakaran.

Sementara ratusan warga terlihat menyerbu kantor balai desa setempat. Ternyata banyak warga yang mengadu karena asap mulai memasuki rumah warga. Bahkan, banyak warga yang mulai batuk-batuk dan sesak nafas.

Pihak Pertamina langsung menyiapkan obat-obatan dan ambulans, untuk antisipasi apabila ada warga di sekitar kilang yang sakit akibat dampak tersebut.

Manager Hupmas RU VI Balongan, Cecep Supriyatna membantah kalau telah terjadi kebakaran kilang. Menurutnya, munculnya asap pekat dati kilang disebabkan ada kerusakan di bagian boiler sehingga mengeluarkan asap jelaga berwarna hitam pekat.  “Saya sendiri belum mengetahui secara rinci kondisinya saat ini, karena sedang berada di balai desa Majakerta untuk menenangkan warga,” ujar Cecep. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *