Paket Sembako bagi Korban Ledakan Tangki

oleh -39 views
SALURKAN BANTUAN: Warga Desa Balongan menerima bantuan paket sembako, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Rumah Zakat (RZ) membagikan 200 paket bantuan bagi warga korban ledakan tangki Pertamina RU VI Balongan di empat desa, yaitu di Desa Balongan, Tegalurung, Majakerta, dan Sukaurip.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyani mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako, 200 paket peralatan mandi, 200 paket alat tulis dan 200 paket tikar.

Penyerahan bantuan yang merupakan kolaborasi dengan kitabisa.com ini, kata Lastri, dilakukan secara simbolis di masing-masing desa yang terdampak untuk mengurangi kerumunan dan menjaga protokol Kesehatan.

“Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak ledakan atau kebakaran tangki Pertamina RU Balongan yang beberapa bulan lalu dan api meski sudah padam. Pembagiannya sejak hari Minggu,” ucap Lastri, kemarin.

Lastri berharap, bantuan 200 paket sembako  dengan perlengakapan kebutuhan lainnya dapat bermanfaat dan membantu warga yang terdampak, terutama warga yang tinggal di area terdekat dari lokasi kebakaran tangki.

“Kami berempati dengan kejadian yang dialami warga. Semoga warga tetap semangat dan Rumah Zakat akan terus membantu,  apa yang kita berikan semoga bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Balongan, Mujahidin (50), mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Rumah Zakat.

“Saya sebagai perwakilan warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih, semoga rumah zakat dan kitabisa.com bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.