Paguyuban SRC Ciayumajakuning Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Indramayu

oleh -113 views
bantuan-korban-banjir-src-ciayumajakuning
Penyerahan bantuan korban banjir dari Paguyuban SRC Ciayumajakuning dan PT HM Sampoerna Tbk.

INDRAMAYU – Kumpulan pemilik Warung Kelontong yang tergabung dalam Paguyuban SRC (Sampoerna Retail Community) wilayah Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu (Ciayumajakuning), bersama PT HM Sampoerna Tbk memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, bantuan serupa diberikan untuk Korban Banjir di Majalengka. Kegiatan di Indramayu dilaksanakan Jumat dan Sabtu (12-13/2/2021).

Bantuan tersebut difokuskan di wilayah yang terkena dampak cukup parah, yakni Desa Wanakaya dan Karangtumaritis, Kecamatan Haurgeulis. Bantuan berupa paket sembako, makanan ringan serta air minum dalam kemasan.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan PT HM Sampoerna Tbk dan perwakilan Paguyuban SRC Indramayu ke posko banjir untuk nantinya bisa disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak.

Jimmy, selaku perwakilan dari Paguyuban SRC Indramayu Raya menyatakan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian para pemilik warung kelontong terhadap korban banjir yang melanda Indramayu.

“Kami semua secara sukarela mengumpulkan uang dan paketan sembako untuk dibagikan kepada mereka yang terdampak. Selain itu kami juga mendapat dukungan penuh dari PT HM SampoernaTbk, yang juga ikut serta dan terjun langsung menyalurkan bantuan, bergabung bersama kami,” ujar Jimmy.

Menurut H Najib, salah satu program kerja dari Paguyuban SRC di wilayah Ciayumajakuning adalah saling membantu jika terjadi bencana.

Tentunya sasaran dari bantuan sosial kali ini adalah masyarakat yang terkena langsung musibah serta warung SRC yang terkena dampak di sekitar daerah tersebut.

“Kami sangat prihatin dan berdoa semoga tidak ada bencana lagi yang menimpa saudara-saudara kita. Dan kita bisa bangkit dari kondisi ini dan tetap semangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” tuturnya.

Kosasih sebagai salah satu perwakilan Paguyuban yang berdomisili di Indramayu Barat, sangat berterimakasih dan bangga dengan keterlibatan PT HM Sampoerna Tbk karena sudah ikut meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir ini.

Sementara itu, Kepala Desa Karangtumaritis, Maman Suparman SE juga turut menyampaikan terima kasih kepada SRC (Sampoerna Retail Community) dan Sampoerna untuk Indonesia atas bantuan dan perhatiannya.

“Barang-barang bantuan ini akan segera kami bagikan dan salurkan ke masyarakat sekitar, terutama untuk masyarakat di blok yang dekat dengan bantaran kali dengan dampak banjir yang sangat signifikan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Semoga SRC dan Sampoerna semakin berkembang dan sukses. Semoga Allah membalas kebaikan semuanya dengan rejeki yg lebih lagi,” katanya. (yud/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *