Ormas PP Siap Jadi Mitra Kritis Pemerintahan Baru

oleh -1.077 views
pemuda-pancasila-kabupaten-indramayu

INDRAMAYU – Keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Bumi Wiralodra menyatakan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Indramayu.

Bekerjasama menjalankan program kerja yang berpihak pada kepentingan wong Dermayu.

Pun demikian, Ormas PP juga siap menjadi mitra kritis pemerintah. Mengoreksi dan meluruskan kebijakan-kebijakan yang dinilai merugikan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST saat menghadiri acara konsolidasi sekaligus bakti sosial yang diadakan PAC PP Kecamatan Anjatan di Desa Bugis Tua, Minggu (28/2/2021).

“Selama ini Pemuda Pancasila konsisten memberikan dukungan kepada pemerintah daerah. Tetapi kita juga tidak segan mengoreksi manakala ada kebijakan yang merugikan masyarakat. Ini sebagaimana fungsi yang harus dijalankan PP sebagai ormas,” kata dia.

Mas Daniel, sapaan akrabnya, mengaku salut dan memberikan apresiasi kepada semua kader PP. Yang tetap kompak, solid, loyal dan terus berkarya sesuai profesinya masing-masing.

Bahkan, kemenangan tertunda pada Pilkada Serentak 2020 lalu, tak menyurutkan mereka untuk lelah berkiprah memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini menjadi bukti, jika PP merupakan ormas besar. “Selalu berbuat baik kepada masyarakat. Apapun posisi kita. Selangkahpun tak akan mundur untuk kemajuan Kabupaten Indramayu,” tegasnya.

Kepada jajaran MPC, PAC, Ranting dan sampai tingkat basis, Mas Daniel mengintruksikan agar terus melakukan konsolidasi organisasi, konsolidasi personal dan konsolidasi program.

“Kegiatan sosial seperti ini harus terus dilanjutkan. Ini sangat berguna bagi masyarakat, apalagi saat ini musim hujan banyak saudara-saudra kita yang mendapat musibah banjir dan sangat perlu mendapat pertolongan,” terangnya.

Sementara Komandan Koti Mahatidana MPC PP Indramayu, Ade Bachtiar didampingi Ketua PAC PP Anjatan H Aco Sudiarto SKM dan Sekretaris Abymanyu menjelaskan, baksos diisi dengan pembuatan bak sampah, pembangunan gapura serta gorong-gorong mengantisasi musibah banjir. Selain itu, diserahkan pula mobil operasional untuk PAC PP Anjatan.

“Anggarannya swadaya dan bantuan langsung dari ketua MPC Mas Daniel. Kader PP dan elemen masyarakat terlibat dalam aksi sosial yang akan rutin dilaksanakan disemua PAC se-Kabupaten Indramayu,” jelas Ade Bachtiar.

Melalui ajang ini pula, sebagai silaturahmi, konsolidasi dan evaluasi program pengurus MPC, PAC dan Lembaga PP.

Untuk meningkatkan tanggung jawab struktural, dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di semua jenjang organisasi. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *