Ormas Brigez Tebar Sembako

oleh -153 views
KOMPAK: Pengurus Ormas Brigez Indramayu foto bersama usai membagikan sembako kepada lansia dan jompo, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Organisasi masyarakat Brigez DPC Kecamatan Indramayu menggelar bakti sosial membagikan puluhan paket sembako untuk kaum jompo dan Lansia di wilayah Desa Pabean Ilir Blok Tegur Kecamatan Pasekan, Minggu (7/2).

Ketua Brigez DPC Kecamatan Indramayu Mustakim mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak kepada kondisi ekonomi dan pendapatan masyarakat yang menurun drastis ketimbang hari biasanya. “Kami pemuda dan pemudi yang tergabung dalam wadah Ormas Brigez DPC Kecamatan Indramayu tergerak untuk peduli dan membantu mereka yang membutuhkan khususnya kaum jompo dan lansia,” papar Ketua Brigez DPC Kecamatan Indramayu Mustakim.

Dijelaskannya, satu paket sembako terdiri dari beras 1 kg, mie instan, minyak goreng ¼ kg, gula ¼ kg, dan teh 1 sachet. “Kami menerapkan protokol kesehatan saat membagikan paket sembako,” ujarnya.

Dijelaskan Mustakim, pihkanya menggelar aksi sosial setiap enam bulan sekali. Namun, sejak masuk terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Indramayu, pihaknya wajib membuat laporan kegiatan sosial minimal 3 bulan sekali. “Harapan kami bisa sebulan sekali,” katanya.

Mustakim menambahkan, Brigez terbentuk di Kabupaten Indramayu tahun 2009, kemudian beralih ke ormas dan lebih kepada kegiatan sosial kemasyarakatan. (jml/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *