Operasi Yustisi Sasar Toko dan Bank

oleh -91 views
DISIPLIN PROKES: Satgas Covid-19 Kecamatan Kandanghaur menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dengan sasaran pertokoan dan perbankan, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR

INDRAMAYU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Patrol kembali menggelar operasi yustisi Covid-19. Kali ini, menyasar pertokoan dan perbankan.

Seperti biasa, Satgas Covid-19 Kecamatan Patrol memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan, serta menegur warga yang tidak mengenakan masker.

Pantauan Radar Indramayu, Selasa (19/1), petugas mendatangi satu persatu kantor perbankan dan pertokoan yang terdapat di sepanjang Jalan Pantura Patrol maupun Jalan Raya Patrol-Haurgeulis.

Petugas memastikan dan menertibkan apakah masyarakat, khususnya nasabah bank maupun pengunjung toko mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Meskipun dari pihak perbankan sendiri sudah ketat menerapkan prokes, namun kami tetap melakukan pemantauan dan pengecekan. Selain perbankan, kami mendatangi setiap toko, termasuk pasar dan area Terminal Patrol,” ujar Kapolsek Patrol, Kompol Rukman.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Patrol Bagus Asep Trisnadi mewakili Camat Patrol Teguh Budiarso SSos MSi menambahkan, dalam kegiatan operasi yustisi lebih diprioritaskan pada titik keramaian dari aktivitas warga.

Kegiatan tersebut rutin digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona. “Kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi prokes, seperti 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Bagus.

Pantauan di lapangan, di sekitar pertokoan, pasar dan area terminal, petugas mendapati beberapa warga yang tidak mengenakan masker.

Petugas lalu menegur dan memberikan peringatan keras bagi pelanggar prokes. Meski demikian, petugas memberikan masker gratis kepada mereka yang tidak membawa masker.

Operasi yustisi tersebut melibatkan puluhan personil Polsek Patrol, Koramil, Satpol PP serta petugas Dishub Sub Terminal Patrol. Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Danramil Kapten CZI Samsudin, Kasi Trantib Kecamatan Patrol, Bagus Asep Trisnadi, dan Kepala Sub terminal Mardianto. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *