Nina Terobos Desa Gedangan, Selamatkan 120 Warga yang Belum Dievakuasi

oleh -211 views

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Terpilih Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA bersama rombongan, melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa Tulung Agung Kecamatan Kertasmaya Indramayu

Kali ini meninjau lokasi banjir di Desa Gedangan Kecamatan Sukagumiwang Indramayu, Senin (8/2) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Putri mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn.) Drs Da’i Bachtiar, tak bisa menembus desa setempat karena terisolir. Bahkan, aliran listrik juga dipadamkan dan ketinggian air mencapai 2 meter lebih.

Namun tidak menyurutkan niatan Bupati terpilih Nina, untuk menengok warganya yang masih belum bisa dievakuasi oleh tim BPBD Kabupaten Indramayu. Di bawah guyuran hujan, bupati pilihan masyarakat Indramayu dengan basah kuyup berusaha menerobos jalan menuju Kecamatan Sukagumiwang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu Dr H Caya, didampingi sejumlah tim relawan. Mereka adalah Baznas Kabupaten Kuningan, PMI, Rapi, Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Forum Pengurangan Resiko Bencana, dan Ikatan Mobil Skin, mencegat Bupati terpilih Nina.

Dihadapan bupati, Dr Caya dan Muhammad Entos, perwakilan Baznas Kuningan, menjelaskan saat ini masih ada 120 warga yang belum bisa dievakuasi. Selain lanjut usia juga sejumlah balita yang saat ini dievakuasi di rumah tingkat milik warga setempat.”Yang jelas kami bersama tim relawan, masih terus melakukan evakuasi. Hanya, terkendala perahu karet yang jumlahnya minim sehingga ada keterlambatan dalam melakukan evakuasi masyarakat,”terang Caya di hadapan bupati terpilih.

Selanjutnya bupati terpilih, langsung menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diterima oleh Muhammad Entos, Baznas Kabupaten Kuningan. Bupati terpilih Nina meminta kepada tim dari BPBD dan relawan supaya terus melakukan evakuasi kepada masyarakat. Terutama mereka yang saat ini masih belum bisa dievakuasi.”Tolong selamatkan warga kami yang masih berada di lokasi banjir. Tetap jaga kesehatan ya,”pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *