Nina Kunjungi Tempat Pengungsian Korban Banjir

oleh -190 views

INDRAMAYU – Bupati Indramayu terpilih Hj Nina Agustina mengunjungi tempat pengungsian warga korban banjir di Kecamatan Haurgeulis, Selasa (9/2).

Di tempat pengungsian di gedung SDN Gandamulya Haurgeulis, Nina menyapa dan menyampaikan keprihatinannya kepada warga korban banjir.

Nina yang didampingi Camat Haurgeulis Rori Firmansyah, Danramil Kapten Mukromin, Kapolsek AKP Warmad serta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Kabupaten Indramayu, juga memberikan bantuan mi instan untuk korban banjir.

Baca juga: Waduk Cipancuh Dikhawatirkan Jebol, Ratusan Warga Mengungsi

Nina mengatakan, banjir di Kabupaten Indramayu menjadi perhatian serius dirinya. Ketika nanti dirinya memimpin akan melakukan upaya penanggulangan banjir.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat. Karena penanggulangan banjir ada upaya melakukan perbaikan atau pembangunan pada infrastrukturnya,” ujarnya.

Selain itu, upaya lain dengan melakukan reboisasi. Menurutnya reboisasi atau penghijauan akan bisa dapat melakukan pencegahan terhadap banjir.

Dengan penghijauan akan ada serapan, sehingga bisa curah hujan bisa terserap pada tanaman.

Sementara Camat Haurgeulis Rori Firmansyah mengatakan, Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam Kecamatan Haurgeulis telah melakukan evakuasi dan mengungsikan warga korban banjir ketempat yang lebih aman.

“Kita menyiapkan sebanyak tujuh posko pengungsian yang terbagi di beberapa titik. Untuk warga korban banjir yang kita ungsikan ada sebanyak 5.000 orang. Sekarang sebagian sudah pulang kerumahnya, karena banjir sudah surut,” terang mantan Camat Sukra tersebut. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *