Nelayan 14 Muara Deklarasi Pilih Nomor 3

oleh -147 views
IKRAR: Cabup Daniel Mutaqien Syafiuddin bersama nelayan 14 muara pesisir pantura saat acara deklarasi dukungan pemenangan duet nomor urut 3 di kawasan muara Pantai Tanjungpura Desa Ujunggebang, Sabtu (31/10). FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Gabungan nelayan dari 14 muara pesisir pantura Indramayu menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu nomor urut 3 H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST-H Taufik Hidayat.

Deklarasi para nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta Serikat Nelayan Tradisional (SNT) Kabupaten Indramayu itu berlangsung di kawasan muara Pantai Tanjungpura Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Sabtu (31/10).

Tak hanya mendukung, mereka bakal memilih dan bertekad memenangkan duet nomor urut 3 pada Pilkada Indramayu 9 Desember 2020.

Nelayan dari 14 muara juga menyatakan loyalitas dan kesetiannya untuk selalu mendukung program-program pembangunan pro nelayan. Ketika duet yang diusung Partai Golkar itu terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Indramayu periode 2020-2025.

“Kami nelayan 14 muara siap bersinergi untuk kesejahteraan nelayan dan selalu setia mendukung program pembangunan pasangan nomor urut 3 Mas Daniel-Kang Taufik ketika menjadi bupati dan wakil bupati Indramayu,” tegas Ketua Presidium SNT Indramayu, H Kajidin saat memimpin dan membacakan ikrar dukungan.

Usai deklarasi, perwakilan nelayan dari 14 muara kemudian membubuhkan tandatangan di spanduk yang diserahkan langsung kepada Mas Daniel. Turut menyaksikan, para ketua KUD, pengelola TPI, bakul ikan, tokoh nelayan berpengaruh serta juragan yang bergerak di bidang perkapalan tangkap ikan se-pantura Indramayu.

“Deklarasi ini bukti keseriusan nelayan Indramayu dari sini mulai ujung barat muara Tanjungpura sampai ujung timur di Tegal Agung. Memantapkan dukungan akan berjuang sekuat tenaga untuk kemenangan Mas Daniel-Kang Taufik,” kata Ketua HNSI Indramayu, Dedi Aryanto.

Pihaknya mengakui, sebelumnya mayoritas nelayan pantura Indramayu berafiliasi atau menjadi kekuatan parpol lain non partai Golkar. Namun pada Pilkada Indramayu 2020 ini, suara nelayan tradisional Bumi Wiralodra bulat dan sepakat untuk memenangkan Mas Daniel-Kang Taufik yang merupakan dua kader terbaik Partai Golkar.

“Kekuatan komunitas nelayan yang biasanya bukan mendukung Golkar, kini serius untuk memenangkan nomor urut 3. Ini artinya bahwa peluang Mas Daniel-Kang Taufik menang Pilkada semakin besar dan terpilih menjadi kepala daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Daniel menyatakan, terima kasih atas dukungan serta kepercayaan nelayan 14 muara untuk memenangkan dan setia kepada duet Mantap. Ia tak meragukan loyalitas para nelayan yang sudah terbiasa bertaruh nyawa saat mencari nafkah ditengah lautan.

“Saya sangat percaya dengan janji semua teman-teman nelayan. Sayapun memegang komitmen yang sama untuk kita mari bersama-sama berjuang meningkatkan kesejahteraan nelayan pantura Indramayu. Kedepan, kita perbaiki hubungan menjadi lebih baik lagi. Duet Mantap harus menang,” tandasnya. (tim)