Muslimat NU Ajak Doa Tolak Bala

oleh -50 views
PEDULI: Ketua Muslimat NU Hj Turiah Carita membantu memberikan sembako gratis bagi warga korban banjir Desa Wirapanjunan Kecamatan Kandanghaur, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bencana alam tidak saja karena fenomena alam, melainkan peringatan dari Allah SWT. Adanya bencana tersebut untuk mengingatkan manusia agar takut dan segera kembali kepada Allah SWT sebagai penciptanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Muslimat NU Kecamatan Patrol, Hj Turiah Carita. Turiah mengajak masyarakat, khususnya korban banjir untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berdoa dan meminta untuk selalu diberikan keselamatan dan dijauhi dari bencana.

“Bencana alam banjir dan bencana alam lainnya yang menimpa sejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini, sejatinya adalah peringatan dan teguran dari Allah SWT. Jadi bukan sekadar fenomena alam saja. Dari bencana tersebut mengandung hikmah dan menyadarkan manusia atas peristiwa yang terjadi,” ujarnya di sela-sela aksi kemanusiaan membantu korban banjir di Desa Wirapanjunan Kecamatan Kandanghaur, Senin (15/2).

Muslimat NU Kecamatan Patrol, membantu memberikan sembako gratis kepada warga korban banjir. Bantuan tersebut sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap korban banjir. “Kami ikut prihatin atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kita. Selain membantu sembako, kami mengajak warga, khususnya ibu-ibu agar terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berdoa meminta diberikan kesehatan, keselamatan dan terhindar dari bencana. Semoga tidak ada banjir lagi dan Kabupaten Indramayu ini terhindar dari segala bencana,” kata Turiah.

Aksi kemanusiaan Muslimat NU, didukung Baro Meter Center (BMC) Sukra. Nampak ikut serta dalam pembagian sembako gratis tersebut Pengurus BMC H Carita yang juga suami Hj Turiah. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *