MUI Minta Calon Kuwu Kampanye Sehat

oleh -57 views
SILATURAHMI: Jajaran MUI Kecamatan Patrol saat bersilaturahmi ke rumah para calon kuwu, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Puncak Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021 tak lama lagi digelar. Kurang dari sebulan lagi, pada 2 Juni mendatang. Imbauan menjaga kondusivitas daerah diserukan banyak pihak. Tak terkecuali para tokoh agama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Patrol. Imbauan disampaikan langsung saat safari silaturahmi ke para calon kuwu (calwu).

Ketua Umum MUI Kecamatan Patrol, Ustad Abu Bakar menyebutkan, di wilayah Kecamatan Patrol terdapat 4 desa yang menggelar Pilwu Serentak.

Yakni Desa Patrol Baru, Mekarsari, Bugel dan Limpas. Saban malam bada tarawih, pihaknya bersama jajaran MUI Kecamatan Patrol menyambangi kediaman para calwu.

“Kami bersilaturahmi ke semua calwu dirumah masing-masing. Ini bagian dari upaya kami mengajak mereka untuk menciptakan suasana sejuk, aman dan kondusif dalam Pilwu Serentak yang saat ini memasuki tahapan kampanye,” kata kepada Radar, Rabu (5/5).

Dalam setiap kesempatan, pihaknya menyampaikan pesan moral kepada para calwu termasuk tim suksesnya. Agar semangat persatuan dan persaudaraan harus tetap terjaga dan terpelihara. Terlebih tahapan Pilwu berjalan bersamaan dengan bulan suci Ramadan.

Para kandidat juga diminta untuk siap menang dan siap kalah. Semangat tersebut jangan hanya berhenti di tingkat para calwu, tetapi juga harus dirasakan oleh semua timses dan pendukungnya sehingga tidak terjadi ketegangan di masyarakat.

“Kami mengajak calwu, tim sukes dan pendukungnya untuk memegang komitmen agar melakukan kampanye sehat. Yakni, kampanye dengan menonjolkan tawaran program bukan saling menjelek-jelekan antar calon. Supaya tidak terjadi perpecahan. Kemudian taati anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jaga kesucian bulan Ramadan selama melaksanakan kampanye,” terang dia.

Ustad Abu Bakar bersyukur, kunjungan silaturahmi jajaran MUI Kecamatan Patrol direspons positif oleh para calwu. Bahkan mereka berharap, sinergitas MUI dengan pemerintah desa dapat terbangun ketika mereka terpilih menjadi Kuwu.

“Alhamdulillah, ternyata para calwu ini memiliki banyak program dibidang keagamaan yang akan direalisasikan saat mereka terpilih nanti. Kami MUI tentu sangat siap untuk bersinergi,” tegasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.