MUI Kunjungi Yabumar Lombang

oleh -172 views
KUNJUNGAN: Ketua MUI KH M Syathori SHI MSi bersama istrinya mengunjungi Yayasan Hj Marinah di Desa Lombang Juntinyuat Indramayu, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Bertepatan dengan hari jadi ke-493 Kabupaten Indramayu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu KH M Syathori SHI MA mengunjungi Yayasan Ibu Hj Marinah (Yabumar) Lombang. Ikut mendampingi anggota dewan dari Fraksi Golkar Hj Siti Aminah yang juga istrinya.

Ketua MUI KH M Syathori SHI MA mengapresiasi aktivitas keagamaan majelis taklim dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Yabumar Lombang Kecamatan Juntinyuat Indramayu.

“Saya beserta istri sangat mengapresiasi hadirnya Yabumar di Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat ini. Saya lihat para jamaah cukup banyak dan aktif. Saya tanya kepada mereka, santri-santrinya juga banyak. Alhamdulillah atmosfer aktivitas keagamaan di sini bagus sekali. Saya sangat bersyukur dan apresiasi tinggi kepada Pembina Yabumar Hj Marinah,” ujarnya.

Ulama kharismatik asal Kecamatan Kandanghaur itu juga berniat akan membantu perjuangan Yabumar dalam membangun aktivitas sosial keagamaan di Kecamatan Juntinyuat. Baik dari sisi bantuan moral maupun moril melalui MUI atau Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Insya Allah saya akan upayakan bantuan program Pemerintah Kabupaten Indramayu atau MUI Indramayu untuk Yabumar Lombang ini. Khususnya di bidang Majelis Taklim atau Taman Pendidikan Alquran. Sebab dakwah Islam ini tidak ada batasnya. Harus terus dipupuk sepanjang zaman. Regenerasi tokoh ulama juga sangat perlu dilanjutkan, salah satunya melalui TPA ini. Oleh karena itu, Pemkab harus berkontribusi secara langsung mewujudkan  Indramayu yang lebih religius,” tandasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Yabumar, Hj Marinah sangat bersyukur dan merasa terhormat menerima tamu yang mulia tokoh alim ulama di Bumi Wiralodra. Ia berharap, ketua MUI Indramayu peduli dengan perjuangan yayasannya.

“KH Syatori adalah ketua MUI Indramayu yang sangat mengayomi umat. Buktinya dari jauh beliau mau datang dan berinteraksi langsung dengan kami. Beliau juga mengecek langsung aktivitas keagamaan kami, bahkan mau ikut mengimami salat rawatib para jamaah Yabumar. Saya mengucapkan banyak terima kasih, dan semoga beliau mau membantu pembangunan Yabumar agar lebih berkembang dan bermanfaat untuk umat,” tuturnya. (jml)