MUI Indramayu Apresiasi Pemerintah RI Cabut Perpres Legalitas Miras

oleh -42 views

INDRAMAYU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Perwakilan Indramayu menanggapi Pencabutan Perpres No 10 Tahun 2021 tentang bidang usaha penanaman modal khususnya legalisasi Miras oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, Kamis (04/03).

“Saya mengucapkan syukur alhamdulilah atas respon cepat Bapak Presiden Joko Widodo yang begitu tanggap menerima kritikan dari para ulama, Ormas NU, Muhammadiyah, dan ulama lainnya tentang pencabutan Perpres No 10 Tahun 2021 tentang bidang usaha penanaman modal khususnya lampiran tentang legalitas miras di Indonesia,” Papar Ketua MUI Kabupaten Indramayu KH Muhammad Syathori SHI MA.

Seperti diketahui, lanjut Ketua MUI, sebelumnya legalitas investasi miras akan diizinkan di 4 Provinsi seperti Bali, NTT, Sulawesi Utara, dan Papua. Namun hal itu mendapatkan respon negatif dari para ulama dan sebagian besar masyarakat Indonesia yang melakukan penolakan terhadap hal tersebut.

“Saya doakan semoga Presiden Joko Widodo selalu sehat dan beliau lebih konsentrasi pada pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19. Agar Indonesia kembali subur, makmur, dan terhindar dari segala kericuhan. Sebab bagaimanapun Miras itu adalah salah satu pemicu ketidakamanan dan ketidaknyamanan serta keributan masyarakat,” imbuhnya.

Apalagi dalam referensi agama, Kata Ketua Yayasan Al Amin Kandanghaur itu menyatakan bahwa miras adalah perbuatan setan. Memang ada manfaatnya, tapi lebih sedikit, ketimbang mudharatnya yang lebih banyak. (Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.