Muhammadiyah Cabang Haurgeulis Dirikan Posko Satgas Covid-19

oleh -324 views
DIRIKAN POSKO: PCM Haurgeulis mendirikan Posko Satgas Covid-19 sebagai upaya mendukung pemerintah menanggulangi potensi penyebaran virus corona, kemarin (14/4). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Bumi Wiralodra terus dilakukan oleh berbagai pihak.

Selain tim gugus tugas yang di bentuk oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Haurgeulis juga ikut berperan aktif menanggulangi potensi penyebaran corona yang saat ini menyebar sampai kepelosok desa.

PCM Haurgeulis mendirikan Posko Satgas Covid-19 yang berlokasi di Perguruan 1 Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan 03 Haurgeulis.

Menggandeng Kantor Layanan Lazismu Haurgeulis, pembentukan posko ini merupakan tindak lanjut penugasan PP Muhammadiyah yang sebelumnya resmi mendirikan Muhammadiyah Covid-19 Command Center.

“PCM Haurgeulis menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki semaksimal mungkin membantu pemerintah agar wabah ini dapat dicegah, ditanggulangi dan segera teratasi,” kata Ketua PCM Haurgeulis Moh Ali Nurhidayat didampingi Ketua KL Lazismu, Ibnu Salimi kepada Radar, Selasa (14/4).

Lewat Posko Satgas Covid-19 ini, kader Muhammadiyah melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari pembagian masker secara gratis, penyemprotan disinfektan, menebar hand sanitizer dan melakukan sosialisasi dan edukasi bagaimana sikap masyarakat yang bijak dalam menangani Covid 19 ini.

“Satgas telah melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan pendidikan, tempat ibadah dan area publik untuk memastikan bebas dari virus corona,” jelas Ali Nurhidayat.

Ketua KL Lazismu, Ibnu Salimi mengungkapkan, pengadaan serta operasional kegiatan baksos berasal dari donasi serta bantuan dari warga Muhammadiyah serta elemen masyarakat lainnya. Donasi yang terkumpul, kata Ibnu, langsung disalurkan.

“Bekerja sama dengan Lazismu seluruh Indonesia, kami berupaya menyediakan APD untuk para tenaga kesehatan dan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19,” terangnya. (kho)