Momentum untuk Cegah Korupsi

oleh -24 views
MONEV: Tim Monev Zona Integritas Kabupaten Indramayu mengunjungi Kantor Pemcam Haurgeulis, Senin (27/9). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR CIREBON

INDRAMAYU-Pemerintah Kecamatan Haurgeulis berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Komitmen itu kembali diteguhkan saat pelaksanaan monitoring dan evaluasi zona integritas (ZI) Kabupaten Indramayu, Senin (27/9).

“Monev zona integritas ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi.

Pemcam Haurgeulis, lanjutnya, dipilih bersama empat kecamatan se-Kabupaten Indramayu oleh Kementerian Reformasi Birokrasi dan Pemberdayaan Aparatur Negara RI untuk menjadi model percontohan pelaksanaan reformasi birokrasi melalui upaya pembangunan ZI WBK dan WBBM

Dicanangkannya WBK/WBBM di lingkungan Pemcam Haurgeulis diharapkan menjadi momentum bersama untuk berkomitmen mewujudkan pelayanan yang bersih dan melayani. Hal ini selaras dengan visi Indramayu Bermartabat. Bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat.

Pihaknya bersyukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang sama-sama memiliki komitmen dalam mewujudkan zona integritas WBK/WBBM.

Camat Rory melanjutkan, berdasarkan hasil monev, masih banyak yang perlu diperbaiki. Namun untuk kelengkapan data fisik dinilai cukup baik. “Akan terus dimonev oleh tim dari kabupaten. Juga tentunya dilakukan pembinaan supaya komitmen pembangunan ZI ini bisa terwujud,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.