Modernisasi Rentang Tingkatkan Efesiensi Penggunaan Air

oleh -70 views

INDRAMAYU _Proyek modernisasi rentang irigasi dan modernisasi bertujuan untuk mengembalikan fungsi saluran dan mengoptimalkan distribusi air irigasi ke sawah. Juga meningkatkan efisiensi penggunaan air irigasi kepada para petani pemilik lahan.

Humas LSS 04 PT Bumi Karsa (BK) Ady Gunawan menjelaskan, saat ini tengah fokus mengerjakan sektor di saluran sekunder yang terbentang dari Desa Tukdana sampai Tegalgirang. Tepatnya berada di samping Jalan Raya Widasari Kabupaten Indramayu – Majalengka.

Di Desa Tukdana, lanjut Edy, sedang adanya aktifitas pengecoran lantai dasar saluran dan galian sepanjang saluran sekunder Tukdana. Sedangkan di lokasi Desa Lajer juga tengah dilakukan pemasangan preecest dan seetiing beegisting preecest di sepanjang saluran sekunder.

Untuk Desa Wanasari sedang dilakukan pengecoran dinding saluran dan seting beegisting utk persiapan kegiata pengecoran dinding di saluran sekunder.

Selanjutnya di Desa Rancasari Blok Wanakerta melakukan pemasangan preecest dasar dan normalisasi saluranm. Selain itu ada kegiatan pengecoran balok preecest dan kegiatan setrifing dan perbaikan tanggul saluran sekunder di sepnajng saluran guna kelancaran mobilitas alat berat LSS 04 PT Bumi karsa di sepanjang saluran sekunder.

Kegiatan di saluran pembuang Rancabugang bagian hilir Desa Ujungaris Kecamatan Widasari sedang melaksanakan normalisasi dengan penggalian saluran pembuang Rancabugang. Adapun aktifitas di lokasi Kantor Batcing Plan Desa Ujung Jaya tengah diadakan loading beton dan kegiatan pembuatan preecest. “Seluruh pekerjaan di lapangan berjalan lancar. Tidak ada halangan serta tetap mengedepankan prokes,”pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.