Miring, Tiang PJUTS Membahayakan

oleh -64 views
MIRING: Salah satu penerangan jalan umum tenaga surya (PJTUS) di Jalan Pantura Pilangsari Jatibarang kondisinya membahayakan pengguna jalan, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Salah satu tiang penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) yang terdapat di Jalan Pantura Jatibarang-Indramayu menyita perhatian para pengendara. Pasalnya kondisi salah satu tiang yang letaknya tidak jauh dari kantor Kuwu Pilangsari ini kondisinya sudah sangat membahayakan. Tiang sudah tidak tegak lagi.

Kondisi ini dikeluhkan, Sadi (43), warga yang selalu melintasi jalan pantura. Ia miris akan kondisi tiang penerangan jalan yang posisinya sudah miring. Hal tersebut tentunya membuatnya khawatir tiang akan roboh, membahayakan warga pengguna jalan.

“Setiap hari saya melintas kayaknya ada sebulanan kondisi tiang seperti itu. Seperti terkena benturan dengan kendaraan, bagian bawah tiang bengkok,” ujarnya.

Meski masih terlihat nampak  kokoh, lanjut Sadi kondisi tiang salah satu PJUTS dinilainya dapat membahayakan warga jika tiba-tiba tumbang dan mengenai pengguna jalan yang melintas. “Sudah penyok seperti terkena benturan kendaraan. Ya, rawan roboh,” tuturnya.

Warga lainnya, Teguh juga mengaku khawatir melihat kondisi tiang yang dianggapnya sudah sangat membahayakan pengguna jalan. Ia berharap pengelola jalan utama nasional pantura bisa meninjau kondisi PJU, dan bisa memperbaikinya agar pengguna jalan lebih merasa aman.

“Ya memang bahaya di jalan raya banyak faktor, baik dari kondisi jalan ataupun pengguna jalan sendiri. Tapi minimalnya apabila tiang PJU ini diperbaiki pengguna jalan tidak was-was saat melintas di bawah PJUTS,” tukasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.