Minta Petugas KPPS Perketat Prokes

oleh -42 views
SIAP PILWU: Panpilwu Majasih Kecamatn Sliyeg sedang mendistribusikan logistik prokes dan ATK Pilwu di Desa Majasih, kemarin.

INDRAMAYU-Setelah mengalami penundaan, Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Desa Majasih, Kecamatan Sliyeg akan berlangsung hari ini (16/6). Sebanyak 3.208 warga yang terdata pada daftar pemilih tetap (DPT) bakal menggunakan hak suaranya untuk memilih figur pemimpin terbaik dari tiga calon kuwu (calwu).

Ketua Panitia Pilwu Majasih, Aris mengatakan, pihaknya telah siap seratus persen untuk melaksanakan pemilihan kuwu.

Dijelaskan Aris, berbagai persiapan dan perlengkapan mulai dari tempat pemungutan suara (TPS), hingga perlengkapan yang berkaitan dengan penunjang penerapan protokol kesehatan.

“Untuk logistik prokes, ATK, dan lain-lainnya sudah kita distribusikan hari ini (kemarin). Sedangkan kotak suara dan surat suara besok (Rabu) pagi jam 6 kita distribusikan tentunya mendapat pengawalan tim pengaman dari kepolisian dan TNI,” terangnya.

Diungkapkannya, 3.208 pemilih yang ada dalam DPT tersebar di 8 TPS terdiri dari 1.606 laki-laki dan 1.602 perempuan, yang mana dalam setiap TPS ditentukan maksimal 466 pemilih, dan minimal 315 pemilih

“DPT sudah ditetapkan, pembagian undangan sudah. Untuk tempat TPS kami juga tekankan kepada petugas TPS agar mencari tempat yang aman dari gangguan cuaca,” tuturnya. 

Terkait penyelenggaraan Pilwu yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Aris menekankan para petugas KPPS khususnya petugas prokes agar bertindak sesuai ketentuan dalam upaya menghindarkan potensi penyebaran virus corona. “Kami berharap dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, serta tidak terjadi penyebaran Covid-19,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.