MI Sekolah Alam Indramayu Gelar Lomba

oleh -225 views
BUKA PENDAFTARAN: Panitia lomba secara virtual MI Sekolah Alam Indramayu menunjukkan brosur pendaftaran bagi pelajar TK/SD/MI. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sekolah Alam Indramayu menggelar lomba hafalan surat pendek, membaca puisi dan doa sehari-hari secara virtual. Kegiatan lomba secara virtual tersebut adalah bagi pelajar tingkat RA/TK se-Kabupaten Indramayu.

Kepala MI Sekolah Alam Indramayu, Rasita Rahmatullah SPdI menjelaskan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kepercayaan diri anak-anak usia dini. Selain itu juga, dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap ilmu dan menstimulasi bakat siswa.

Pendidikan usia dini , lanjut dia, suatu upaya pembinaan yang di tujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Hal ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membentuk pertumbuhan serta perkembangan jasmani dan rohani.

“Pendidikan usia dini bertujuan untuk membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan. Juga  keterampilan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan,” jelasnya.

Dijelaskan, waktu kegiatan dilaksankaan pada tanggal 11-21 Januari 2021 di rumah masing-masing peserta. Para peserta dibebaskan biaya pendaftaran. Panitia akan memberikan hadiah uang pembinaan, sertifikat dan piala.

Jenis yang dilombakan di anatranya doa sehari-hari. Yakni doa ketika bercermin dan doa bagi kedua orang tua. Kemudian, hafalan surat pendek Surat Al-Kafiru, grup salawatan dan puisi dengan  tema Guruku dan Ibuku. “Silahkan hubungi panitia,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *