Menteri Kelautan dan Perikanan Kunjungi TPI Karangsong, Alat Tangkap Harus Ramah Lingkungan

oleh -124 views

INDRAMAYU- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Minggu (14/3). Kedatanganya disambut oleh Bupati Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, didampingi Sekda Drs H Rinto Waluyo MPd, unsur Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemkab Indramayu.

Tampak ikut mendampingi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H Ono Surono ST, Wakil Ketua DPRD H Rirojudin SP, dan para pengurus TPI. “Saya sebelumnya ke Kecamatan Krangkeng guna meninjau produksi garam di sana. Melihat sejauh mana potensi yang bisa dikembangkan oleh Kementerian pusat. Tentunya akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu,”jelas Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono kepada wartawan.

Dijelaskannya, terkait kunjungannya ke TPI Karangsong, ia ingin memastikan bahwa alat tangkap yang digunakan oleh para nelayan kapal adalah alat yang ramah lingkungan.Tidak merusak ekosistem maupun biota laut.

Selain melihat kondisi dan situasi TPI di Karangsong, ia juga memberikan bantuan sembako kepada para nelayan. Sedikitnya berjumlah 30 paket sembako dibagikan untuk meringankan beban ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, menyampaikan ucapan terima kepada pak Menteri Kelautan dan Perikanan, atas kunjungannya ke Indramayu. Ia berharap adanya sinergi yang terbangun antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat terkait pembangunan sektor perikanan dan kelautan.”Yang jelas kami memyambut baik program pemerintah pusat. Terutama pembangunan di bidang keluatan dan perikanan,”pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *