Menteri ESDM Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran Tangki BBM Kilang Pertamina, Pastikan Produksi BBM Aman

oleh -75 views

INDRAMAYU- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengunjungi PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu. Kunjungan ini masih terkait dengan insiden meledaknya 3 tangki minyak 4 hari lalu, Sabtu (03/04).

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran dan ledakan 3 Tangki Minyak Pertamina RU VI Balongan, kami sejauh ini masih melakukan investigasi secara lebih mendalam. Jadi kami belum bisa memastikan apa penyebab utamanya,” papar Menteri ESDM Arifin Tasrif saat konferensi pers.

Dijelaskannya, pihak PT Pertamina akan melibatkan tim investigator dari internal PT Pertamina maupun pihak eksternal. Termasuk akan melibatkan tim ahli dengan kualifikasi tingkat internasional.

“Terkait produksi BBM, kami akan terus mengoptimalkan kilang yang ada. Agar tidak terjadi importasi BBM dari luar negeri. Kita tetap mengandalkan produksi BBM dalam negeri,” ungkapnya.

Didampingi Direktur Utama PT Pertamina RU VI Balongan Nicke Widyawati dan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, Menteri ESDM Arifin Tasrif memastikan api sudah padam. Semua korban terdampak dari insiden itu juga dipastikan akan mendapatkan ganti ruginya. (Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *