Meluap Jembatan Gantung Cimanuk Tak Dapat di Lintasi

oleh -898 views
sungai-cimanuk-meluap
Sungai Cimanuk meluap dan membuat akses jembatan gantung tertutup. Foto: Anang Syahroni/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Sungai Cimanuk kembali meluap. Membuat akses jalan jembatan gantung Desa Cangko, Kabupaten Indramayu, tak bisa dilewati, Jumat (26/2/2021).

Akses jalan itu menghubungkan Desa Cangko, Kecamatan Tukdana, dengan Desa Gunungsari, Kecamatan Sukaguming.

Karena luapan sungai tersebut, akses jalan antara kedua desa dan kecamatan terputus. Jalan menuju Sukagumiwang juga terendam banjir.

Ketinggian debit air Sungai Cimanuk yang sejak pagi alami peningkatan, karena di wilayah hulu sungai terus diguyur hujan lebat sejak kemarin.

Ini membuat debit air meningkat sekitar 823,387 m3/detik, meskipun saat ini alami penurunan yakni 798,628 m3/detik, dan masih pada status waspada.

“Sejak pagi meningkat, debit air alami peningkatan arus air naik ke akses jalan menuju jembatan, dari arah Gunungsari, karena jalan akses jalanya itu lewati bantaran sungai yang sekarang ini tergenang,” ujar Pemdes Cangko, Badrun.

Terputusnya akses jalan jembatan karena tergenang air, membuat jembatan saat ini dikatakan Bandrun tidak bisa dipakai lagi menunjang aktivitas warga.

Dia menyarankan warga agar menggunakan akses jalan umum, meskipun memakan waktu yang sangat lama ketika akan ke Kecamatan Sukagumiwang ataupun Kertasemaya.

“Demi keselamatan baiknya lintasi jalan umum saja, sementara jembatan gantung jalan alternatif tidak bisa di pergunakan,” tandasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.