Masa Tenang, Bersihkan APK Petugas Gabungan Tetap Bertugas Meski Hujan Deras

oleh -26 views
MASA TENANG: Petugas Gabungan sedang menertibkan APK di wilayah Kecamatan Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Memaskui masa tenang, H-3 pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu, petugas gabungan dari PPK, Panwascam, dan Satpol PP Kecamatan Jatibarang bersama petugas TNI-Polri, menertibkan alat peraga kampanye (APK), Minggu (6/12).

Meski diwarnai hujan deras sejak pagi hingga sore, tidak membuat petugas gabungan menghentikan proses penertiban APK yang terpasang di setiap titik jalan dan tempat umum lainnya di wilayah Kecamatan Jatibarang.

Ketua Panwascam Jatibarang, Nurullah mengatakan, penertiban APK yang dilakukan petugas gabungan di masa tenang 3 hari menjelang proses pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu, yang bukan saja di tempat-tempat terlarang pemasangan APK, namun di titik yang termasuk zona APK.

“Tim gabungan bersihkan semua APK di semua titik. Semua bentuk dan jenis yang tergolong alat peraga kampanye kita tertibkan semua, termasuk yang terpasang di permukiman warga kita sisir. Jangan sampai di masa tenang ini masih ada APK yang terpampang,” katanya.

Sementara itu, PPK Jatibarang Daniyanto mengatakan, penertiban APK dilakukan agar di masa hari tenang tidak ada lagi APK yang terpasang, dan tidak ada kegiatan kampanye para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

“Kegiatan sekarang kita sedang fokus pada penertiban APK, setiap malam logistik yang telah tersimpan di sekretariat PPK dijaga petugas keamanan dari TNI, Polri, dan Satpol PP,” ujarnya.

Daniyanto berharpa, pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Indramayu dapat berjalan lancar, dan penyelanggara mulai tingkat desa sampai TPS dapat menjalankan tugas penuh tanggung jawab, bisa memandu jalannya proses pemilihan di TPS dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Semoga 3 hari menjelang proses pemungutan suara, semua petugas semakin siap, jaga stamina dan kesehatan,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *