Mantan Babinsa Desa Tambak Nyalon Kuwu

oleh -236 views
MENGABDI : Mantan Babinsa Desa Tambak, Pelda Sarwidi, resmi maju sebagai calon kuwu (kepala desa) Tambak Kecamatan/Kabupaten Indramayu, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Mantan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tambak Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Pelda Sarwidi, resmi mendaftarkan diri menjadi calon kuwu Desa Tambak. Didampingi istrinya dan diantar oleh pendukungnya, ia menyerahkan berkas persyaratan ke panitia Pilwu di Kantor Desa Tambak, Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/3) akhir pekan kemarin.

Pelda Sarwidi, sebelumnya adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD Koramil 1601/Indramayu di desa tersebut dan telah menetap di Desa Tambak.

Alasan ia mencalonkan diri menjadi kepala desa karena ingin mengabdi, untuk menyejahterakan dan melayani masyarakat.

“Di sisa umur ini saya ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Tambak. Saya ingin melanjutkan pengabdian saya, dari TNI ke Pemerintahan Desa Tambak. Semoga Desa Tambak kedepan bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Pelda Sarwidi mengungkapkan visi misi yang ia miliki. Diantaranya meningkatkan perekonomian desa dengan mengembangkan berbagai potensi unggulan desa, terutama di sektor perikanan dan lainnya yang berbasis ekonomi kerakyatan yang di topang oleh usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

“Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, sasaran pembangun bukan hanya difokuskan di pertumbuhan ekonomi, melainkan juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Dengan peningkatan kualitas SDM, lanjutnya, diharapkan mampu mengelola potensi desa secara optimal, memenuhi tuntutan kebutuhan dan kemajuan pembangunan khususnya di Desa Tambak. Sehingga dapat terwujudnya kehidupan masyarakat Desa Tambak yang “AKUR” yakni Aman, Kebersamaan, Unggul, dan Religius.

Di hadapan panitia Pilwu Desa Tambak, Pelda Sarwidi, menyampaikan pesan agar panitia pelaksana bisa bersikap netral, jujur dan adil. Sehingga bisa mendapatkan calon pemimpin Desa Tambak yang berkualitas.

“Saya berharap Kepada Panitia Pemilihan Kuwu desa Tambak, bisa bersikap Netral, Jujur dan Adil, sehingga kedepan bisa mendapatkan calon pemimpin Desa Tambak yang berkualitas,” tandasnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *