Luapan Air Sungai Cipanas Mulai Genangi Jalur Pantura

oleh -179 views

INDRAMAYU – Air luapan Sungai Cipanas membuat genangan banjir di beberapa titik ruas jalan raya pantura Kecamatan Losarang, Sabtu (27/2/2021).

Genangan air terpantau pukul 09.00 hingga 10.30. Ketinggian air mencapai 10-20 centimeter. Menutup ruas jalur disebelah selatan. Arus kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta tersendat.

Petugas Kepolisian Sektor Losarang tampak sibuk mengatur arus kendaraan. Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH mengungkapkan, jalur pantura yang tergenang adalah arah Cirebon-Jakarta.

Arus lalu lintas saat ini sedikit tersendat, namun genangan masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Seperti diketahui, tanggul Sungai Cipanas di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu kembali jebol, Sabtu (27/2/2021).

Tanggul yang berlokasi di Blok Widara sebelah timur Bendung Caplokan itu dilaporkan jebol pukul 2 dini hari tadi.

Penduduk di 4 desa yakni Puntang, Jangga, Krimun dan Jumbleng bersiaga. Sebagian mereka sudah mengavukasi barang-barang berharga dan mengungsi ke tempat lebih aman.

Khawatir banjir susulan berulang seperti kejadian sebelumnya.

Ketua Satkorlak PBA Kecamatan Losarang, Suratno Sukarja mengatakan, jebol nya tanggul akibat derasnya aliran air kiriman dari wilayah hulu.

Tanggul yang jebol sebelumnya pernah diperbaiki. “Kami sudah minta masyarakat di empat desa untuk evakuasi. Kita juga sudah laporkan kepada pihak terkait untuk secepatnya melakukan penanganan,” katanya.

Satkorlak PBA bersama masyarakat masih terus memantau perkembangan debit air Sungai Cipanas. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.