Libatkan Ulama dalam Sosialisasi Vaksin Covid

oleh -106 views
VAKSINISASI: Pemcam bersama Pemdes Jatibarang memantau pelaksanaan vaksinisasi di Desa Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Beragam cara ditempuh pemerintah desa untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Salah satunya menggandeng tokoh agama untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kuwu Jatibarang Agus Darmawan menyatakan, suksesnya program vaksinisasi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, termasuk pemerintah desa. Untuk itu, pihaknya menggandeng semua tokoh masyarakat dalam menyosialisasikan vaksinisasi agar masyarakat mau untuk divaksin.

“Tokoh agama juga ikut serta karena merupakan panutan masyarakat desa. Setiap ucapan menjadi arahan bagi masyarakat, sehingga kami melibatkan tokoh agama dalam sosialisasi ini,” ujarnya.

Agus bersyukur, tokoh agama di Desa Jatibarang semuanya bersinergi saling mendukung untuk menyukseskan program vaksinasi ini.

Agus berharap dukungan serta peran serta tokoh agama, dan peran tokoh masyarakat lainnya, bisa menyadarakan masyarakat terhadap pentingnya program vaksinisasi.

“Jatibarang yang menjadi pusat ekonomi, banyak mobilitas masyarakat sehingga vaksinasi Covid-19 sangat penting agar tubuh kuat dari serangan virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Wahyu menambahkan, sebagai aparat pemerintah desa membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk mensosialisasikan vaksinasi. Terutama para stakeholder yang ada di desa, baik itu lembaga desa, dan semua unsur tokoh yang ada di masyarakat, termasuk di dalamnya para alim ulama. Menurutnya, peran alim ulama sangat penting dalam menyukseskan program vaksinisasi. “Alim ulama jadi panutan masyarakat sehingga perlu dilibatkan dalam menyosialisasikan vaksinisasi Covid-19,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *