Lena Leni Pertahankan Emas Takraw untuk Kontingen Jabar

oleh -72 views
PERTAHANKAN EMAS: Atlet Takraw asal Indramayu Lena Leni menyumbang emas untuk Kontingen Jawa Barat di nomor dobel pada PON XX Papua. FOTO: ISTIMEWA/ RADAR INDRAM

INDRAMAYU- Prestasi luar biasa kembali ditorehkan Lena Leni, atlet sepak takraw asal Kabupaten Indramayu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua.

Srikandi kembar dari Desa Karangkerta, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu itu berhasil meraih medali emas sepak takraw untuk kontingen Jawa Barat di nomor ganda.

Bahkan, Lena Leni berhasil mempertahankan medali emas di pertandingan nomor yang sama dua kali berturut-turut, yakni di PON XIX tahun 2016, dan PON XX sekarang ini.

Raihan Lena Leni mendapat apresiasi tinggi dari Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Indramayu.

“Ini prestasi yang sangat luas biasa. Atlet kami bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya, menjadi penyumbang emas bagi kontingen Jawa Barat di PON Papua,” kata Pengurus PSTI Kabupaten Indramayu, Ade Badruzzaman pada Radar Indramayu, Rabu (20/10).

Dikatakan Ade, prestasi yang ditorehkan dua atletnya ini bukan saja karena usaha kerja keras keduanya dalam berlatih, namun juga dukungan dari semua pihak baik itu dari Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang terus memberikan semangat, dan motivasi kepada para atlet.

Dikatakan Ade, Lena Leni meraih dua medali, yakni emas di nomor dobel (ganda), dan perak di nomor regu. “Alhamdulillah keduanya berhasil mempertahankan emas PON di nomor dobel secara berturut-turut,” ujar Ade yang juga pelatih atlet sepak takraw putri Jawa Barat ini.

Ade berharap, torehan demi torehan prestasi yang diperoleh dua atletnya ini, dapat memberikan semangat bagi para atlet sepak takraw Jawa Barat, khususnya atlet takraw Kabupaten Indramayu.

“Keberhasilan Lena Leni ini diharapkan bisa jadi penyemangat bagi atlet kita, dan bisa bisa ditularkan ke atlet lainnya,” ujar Ade.

Sementara itu, Lena yang didampingi Leni mengaku, sempat kesulitan saat bertanding melawan tim tuan rumah.

Namun, berkat keteguhan keduanya mampu mengatasi kesulitan yang dialaminya, sehingga bisa memenangkan laga final dan meraih medali emas.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa memenangkan laga pertandingan final, bisa kembali mempertahankan raihan emas di nomor dobel, bisa mengharumkan Jawa Barat dan Indramayu,” ujar Lena. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.