Layanan Samsat Drive Thru Diminati

oleh -74 views
DIMINATI: Layanan Samsat Drive Tru di halaman kantor Kecamatan Haurgeulis diminati oleh wajib pajak kendaraan bermotor. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis memberikan kemudahan pembayaran bagi wajib pajak melalui layanan Samsat Drive Thru. Resmi diluncurkan sepekan lalu, layanan bertempat di halaman kantor Kecamatan Haurgeulis setiap hari Rabu mulai pukul 08.00 hingga 12.00 ini diminati oleh wajib pajak kendaraan bermotor.

Terlebih, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. Sebabnya layanan Samsat Drive Tru terbilang cepat dan syaratnya juga mudah. Cukup dengan membawa STNK, BPKB dan e-KTP, perpanjangan pajak kendaraan sudah bisa dilakukan.

Salah seorang wajib pajak, Sukma mengaku senang dengan adanya layanan yang baru pertama kali ada di Bumi Wiralodra ini. Menurutnya diberlakukannya inovasi ini dapat mencegah adanya kerumunan masyarakat di tempat-tempat pelayanan publik khususnya di kantor Pelayanan Samsat maupun gerai-gerai yang tersebar dibeberapa lokasi.

Sehingga, merebaknya Covid-19 dapat dicegah dan bisa memberikan bentuk pelayanan lebih mudah kepada masyarakat. “Dengan layanan drive thru ini akan mengurangi kerumunan. Karena kita gak usah antri ramai-ramai, cukup dari kendaraan aja. Dalam waktu singkat pembayaran pajak selesai. Ini jauh lebih efektif dan efisien,” terangnya.

Kepala Samsat Haurgeulis, H Deni Handoyo SSos MM menjelaskan, layanan Samsat Drive Thru hadir sebagai sebuah terobosan untuk meningkatkan intensifikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor. Memudahkan masyarakat, menghindari percaloan, memangkas kerumitan pelayanan dan mengatasi kepastian pembayaran.

Terobosan ini selaras pula dengan program 100 hari kerja Kapolri menuju Polri yang Presisi. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat dan mendukung 10 program unggulan visi Indramayu Bermartabat dibawah kepepimpinan Bupati Indamayu Hj Nina Agustina SH CH MRA.

“Layanan Samsat Drive Thru ini baru ada di wilayah III Cirebon. Samsat Haurgeulis yang mengawalinya,” ucapnya.

Deni Handoyo mengapresiasi dukungan dari Pemkab Indramayu, Polres, Kodim 0616/Indramayu, Bank bjb, Jasa Raharja serta mitra kerja Samsat Haurgeulis sehingga inovasi layanan Samsat Drive Thru dapat diluncurkan.

Pihaknya optimis, dengan kemudahan dan kecepatan yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar PKB. Sehingga  berdampak kepada peningkatan PKB diwilayah Indramayu II Haurgeulis.

Deni Handoyo bersyukur, masyarakat menyambut positif dengan adanya drive thru ini. Mereka tidak harus turun dari kendaraan untuk membayar pajak. “Alhamdulillah dengan adanya layanan Samsat Drive Thru ini masyarakat makin dimudahkan. Kedepannya kami terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.