Launching Program 100 Hari Pemerintah Kabupaten Indramayu

oleh -405 views

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu launching 100 hari 10 program unggulan Bupati Indramayu dan Wakil Bupati Indramayu menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat) di Pendopo, Selasa (09/03).

10 Program tersebut adalah Iceta (Indramayu Cepat Tanggap), Ledig (Lebu Digital), Dekat (Desa Kabeh Terang), Alur (Alun-alun rakyat), Dokmaru (Dokter Masuk Rumah), Peri (Perempuan Berdikari), kruwcil (Kredit Usaha Warung Kecil), Bersuling (Berjamaah Subuh Keliling), Jaket (Kejar Paket), dan Lada (Lacak Aset Daerah).

Acara ini disiarkan langsung dalam jaringan (daring) melalui media sosial Facebook dan akun Youtube Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indramayu.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim sejak Pukul 13.00 juga dihadiri oleh jajaran Forkompinda Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada pasangan Nina-Lucky akan diwujudkan ke dalam program yang pada 100 hari pertama akan dilaunching 10 program unggulan untuk masyarakat Indramayu.

“10 program ini bertujuan untuk menjamin kesejahteraan masyarakat Indramayu yang meliputi berbagai sektor dari mulai kesehatan, pendidikan, keagamaan, pembangunan, dan ekonomi. Seperti yang kita tahu IPM Indramayu berada di urutan 24 dari 27 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat,” papar Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

Disampaikannya, kepada seluruh perangkat daerah agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, demi mewujudkan Indramayu Bermartabat.

“Pada masa pelantikan Bupati Indramayu Hj Nina juga Wifi sudah terpasang di 4 titik, yaitu Desa Gantar Kecamatan Gantar, Desa Ranjeng Kecamatan Losarang, Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang, dan Desa Mundak Jaya Kecamatan Cikedung,” imbuhnya.

Dipaparkan Bupati Indramayu Hj Nina, salah satu program 100 hari adalah alun-alun rakyat. Dimana pagar pembatas alun-alun akan dibongkar seluruhnya dan dibuka untuk umum sebagai ikon baru sekaligus simbol kedekatan antara pemimpin dan rakyatnya.

“Namun saya mohon kepada Kapolres Indramayu dan Pjs Dandim Indramayu agar menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan lingkungan alun-alun agar tetap bersih dan rapih,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *