Lapas Bersama INI Bagikan Sembako

oleh -32 views
PEDULI: Pejabat jajaran utama Lapas Kelas IIB Indramayu bersama Ketua INI Cabang Indramayu membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang tinggal di sekitar lapas, Kamis (29/7). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Indramayu bersama Ikatan Notaris Indonesia (INI) Cabang Indramayu menggelar aksi kemanusiaan, dengan  membagikan puluhan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang tinggal disekitar lokasi Lapas.

“Sebanyak 40 paket sembako lengkap kita berikan langsung untuk masyarakat yang tinggal di lokasi penyangga Lapas Indramayu. Pembagiannya, kita gelar dengan mengedepankan protokol kesehatan atau prokes,” kata Plh Kalapas Indramayu, Abdurrohim didampingi Kepala Keamanan Lapas (KPLP) Indramayu Bayu Aji P dan Kasubsi Keamanan Lapas H Nurudin, Kamis (29/7).

Puluhan paket sembako tersebut diberikan pihak Lapas bersama Ketua Pengda INI kabupaten Indramayu Maisarah Pane, SH untuk mengatasi dampak langsung dari pemberlakuan PPKM Darurat yang diterapkan oleh Pemerintah.

“Untuk isi paket sembako ini berupa beras, mie instan dan lain-lain,” ujarnya.

Dia berharap, bahan kebtuhan itu dapat membantu mengatasi dampak langsung dari pemberlakuan PPKM Darurat Level 3 di Kabupaten Indramayu. “Semoga saja aksi sosial yang kita lakukan dengan Ikatan Notaris Indonesia cabang Indramayu ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar Lapas dan meringankan beban warga terdampak Covid-19,” harap Abdurrohim.

Sementara itu, Ketua INI cabang Indramayu Maisarah Pane, SH menuturkan, dampak Covid-19 sangat mempengaruhi pertumbuhan dan kelangsungan perekonomian masyarakat. Bahkan banyak pula masyarakat tingkat pendapatannya sangat menurun tajam, sehingga roda ekonomi keluarga ada sampai berhenti.

“Di sini lah Kumham Jabar bekerja sama dengan INI Jabar dan daerah terpanggil untuk peduli dan berbagi  dengan mengulurkan empati. Berbagi rezeki bagi masyarakat yang saat ini yang benar-benar belum beruntung dan membutuhkan bantuan,” ucap Maisarah Pane.

Dikatakan juga, kegiatan tersebut sangat bagus dalam rangka mengasah kepedulian kita dan sangat membantu bagi masyarakat yang terkena dampak langsung dari pemberlakuan PPKM. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.