Lagi, Wakil Indramayu Lolos Seleksi Timnas U-19

oleh -365 views
Robi Agustin

INDRAMAYU-Setelah sebelumnya pemain sepakbola Indramayu, Al Anas Nuarih, berhasil lolos seleksi pemain timnas sepakbola U-16 tingkat Jawa Barat. Kali ini, giliran Robi Agustin alias Robi Pace lolos dalam seleksi pemain timnas U-19 Jawa Barat. Robi Pace selanjutnya akan bersaing bersama 29 pemain lainnya, untuk bisa lolos ke tingkat nasional.  

“Untuk lolos ke tingkat nasional, akan diseleksi langsung oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong,” kata Haryadi, coach dari Askab PSSI Kabupaten Indramayu didampingi Sekum Askab PSSI Indramayu Slamet Waluyo, Rabu (10/3).

Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Indramayu, Opik Hidayat SSos, mengaku bangga karena pemain Indramayu kembali lolos dalam seleksi pemain timnsa U-19 tingkat Jawa Barat. Karena sebelumnya, pemain Al Anas Nuarih juga lolos dalam seleksi yang sama untuk tim U-16.

“Alhamdulillah dua pemain kita berhasil lolos dalam seleksi pemain timnas tingkat Jawa Barat. Kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan bisa lolos ke tingkat nasional dan ikut membawa harum nama Indoensia,” ujar Opik.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Drs H Sugiyanto, juga menyatakan kegembiraannya, karena dua pemain muda Kota Mangga mampu bersaing dengan ratusan pemain lainnya di Jawa Barat. Menurutnya, Indramayu memang memiliki potensi yang cukup bagus di cabang sepakbola.

“Sepakbola kita adalah Juara Porda Jabar 2018 atau yang terbaik di Jawa Barat. Mudah-mudahan pemain muda kita juga bisa tembus ke tingkat nasional,” harapnya.

Sebelumnya, Askab PSSI Kabupaten Indramayu telah menggelar seleksi calon pemain timnas U-16 dan U-19. Ratusan pemain mengikuti seleksi ini, namun hanya enam pemain yang dikirim dalam seleksi tingkat Jawa Barat. Yaitu tiga pemain U-16, Al Anas Nuatih, Faris Zaldy Pranesta, dan Dafa Iryawan. Serta tiga pemain U-19 yaitu Roby Agustin, R Amri Nur Lam, dan Andra Prasetia. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.