KUA Jatibarang Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

oleh -32 views
PEDULI: Kepala KUA Jatibarang memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa menjelang datangnya bulan Ramadan, kemarin

INDRAMAYU- Menjelang datangnya bulan Ramadan, KUA Kecamatan Jatibarang menggelar acara santunan bagi anak yatim dan duafa, Jumat (9/4), pukul 13.30 sampai dengan selesai. Acara yang dipandu Lebe Desa Sukalila Ustad Badruzzaman berjalan khidmat.

Sebelum pembagian santunan, acara dibuka sekaligus diisi tausiyah oleh Kepala KUA Jatibarang H Nurudin SAg MHI, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Wardana, penyuluh Agama di wilayah Desa Jatisawit Lor Jatibarang.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Jatibarang H Nurudin SAg MHI mengatakan, pemberian santunan ini bentuk perhatian pihaknya terhadap anak yatim dan keluarga duafa di sekitar kantor. “Semoga dengan acara ini bisa menjaga komunikasi dan memupuk kepedulian terutama terhadap merdeka yang kurang beruntung terutama dari lingkungan sekitar KUA,” kata Nurudin.

Sementara itu, salah seorang anak yatim penerima santunan asal Desa Pawidean, Nabila binti Sairoh merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Di samping mendapatkan ilmu karena ada tausiah oleh Kepala KUA Jatibarang juga mendapatkan uang saku untuk persiapan jelang datangnya bulan puasa,” akunya.

Sementara itu, para peserta berharap kegiatan yang sudah rutin diadakan tiap tahun ini terus berlangsung dan bertambah besar jumlah yang akan disantuni.

Pantauan di lapangan, hadir pada acara tersebut keluarga besar KUA Jatibarang, staf dan penghulu atau lebe dan pembantunya se Kecamatan Jatibarang, serta puluhan anak yatim dan kaum duafa. (bag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *