KPPS Kunci Penerapan Prokes

oleh -24 views
UJUNG TOMBAK: Anggota KPPS di Kecamatan Jatibarang menjalani rapid test jelang pelaksanaan pilkada, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, termasuk di Kabupaten Indramayu pada 9 Desember mendatang, tinggal menunggu hari. Pelaksanaannya diharuskan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Terutama di tiap tempat pemungutan suara (TPS), yang membuat tugas KPPS lebih ekstra dan wajib mengawal prokes.

Divisi Program dan data PPK Jatibarang, Daniyanto mengatakan, sebagai langkah awal untuk menjamin pelaksanaan pilkada di Indramayu aman dari penyebaran Covid-19, semua penyelenggara di tingkat kabupaten, kecamatan, desa, sampai TPS menjalani rapid test. Semua anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), harus dinyatakan negatif virus Corona.

Anggota KPPS menjadi ujung tombak di tingkat TPS punya kewajiban memandu jalannya proses pemungutan suara dengan lancar, serta menerapkan prokes secara ketat. Sehingga penetapan prokes tidak saja bagi anggota KPPS, tetapi bagi warga yang datang ke TPS.

Oleh karena itu KPPS menjadi ujung tombak kunci suksesnya pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu dengan penerapan prokes. Sehingga, pilkada tidak menjadi kluster baru penyebaran virus Corona. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *