Korps Brimob Polri Salurkan Air Bersih

oleh -51 views
AIR BERSIH: Anggota Brimob membantu mengisi kebutuhan air bersih bagi warga terdampak banjir di Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Banjir yang menggenangi wilayah Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya sudah mulai surut. Korps Brimob mengerahkan mobil water canon untuk kebutuhan air bersih warga terdampak banjir, Rabu (10/2).

Bripka Beta selaku Bhabinkamtibmas Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya mengatakan, kendati air sudah surut, masyarakat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga mereka. Baik untuk mandi maupun memasak makanan di dapur masing-masing.

Dikatakannya, untuk bantuan sembako dan makanan siap saji sudah cukup banyak di posko yang berada di kantor Kecamatan Kertasemaya.

“Selain air bersih, saat ini masyarakat kebanyakan butuh untuk perlengkapan bayi dan balita,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, Pascabanjir selama 3 hari sejak Senin (8/2) hingga Rabu (10/2), ratusan warga terdampak banjir di 8 RT Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya sudah mulai membersihkan rumah dari lumpur sisa-sisa banjir dan mengeringkan beberapa perabot rumah tangga. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *