Koramil Anjatan Salurkan Sembako Door to Door, Ajak Warga Patuhi Prokes

oleh -26 views
LANGSUNG KE RUMAH: Prajurit TNI AD Koramil 1614/Anjatan menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir langsung kerumah-rumah, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Tiga kecamatan di wilayah terotorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1614/Anjatan kembali terdampak banjir, Jumat (19/2). Tergabung dalam Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam (PBA), puluhan prajurit TNI AD Koramil 1614/Anjatan diterjunkan.

KHOLIL IBRAHIM, Anjatan

BERSAMA anggota Polri, Satpol PP, relawan dan elemen masyarakat, anggota Koramil memberikan pertolongan kepada ratusan warga korban banjir.

Tak hanya itu, di Desa Anjatan Utara, Kecamatan Anjatan, dua prajurit TNI AD yakni Serda Agus Nurohman dan Serda Abdul Khanan tergerak untuk membantu para manusia lanjut usia (manula) yang sedang terkena musibah.

Keduanya menyalurkan bantuan berupa bahan makanan yang dikemas dalam paket sembako. Memberikan langsung secara door to door kerumah-rumah warga. Menerjang kedalaman banjir akibat curah hujan tinggi serta luapan kali pembuang Panggang Welut.

“Ini bentuk kepedulian para prajurit TNI kepada para korban banjir. Untuk para lansia, bantuan diserahkan langsung secara door to door kerumah-rumah-mereka,” kata Pgs Dandim 0616/Indramayu melalui Danramil 1614/Anjatan, Kapten Czi Samsudin.

Sembari menyalurkan bantuan sosial, prajurit TNI AD yang ditugaskan juga berpesan kepada warga yang menjadi korban banjir untuk menjaga kesehatan. Waspada terhadap cuaca ekstrim dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami juga meminta kepada warga untuk segera lapor jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan masyarakat. Agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada yang membidanginya,” jelas Danramil Kapten Czi Samsudin.

Pihaknya memberikan apresiasi peran nyata personel Babinsa di wilayah binaannya yang tergerak untuk membantu masyarakat. “Ini adalah bencana alam yang menuntut kita semua membantu sesama. Kita turun langsung. Semoga musibah banjir ini segera berlalu. Sehingga aktivitas masyaraat kembali normal,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *