Koramil 1614/Anjatan Sediakan Doorprize, Bagikan Paket Sembako Pada Warga Ikut Vaksinasi

oleh -28 views
BAGI DOORPRIZE: Satgas Covid-19 Anjatan memberikan hadiah doorprize kepada para peserta Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0616/Indramayu, Kamis (2/12). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0616/Indramayu bertempat di halaman markas Koramil 1614/Anjatan, Kamis (2/12). Untuk menarik minat masyarakat, disediakan doorprize menarik. Paket sembako juga disiapkan bagi mereka bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

KHOLIL IBRAHIM, Anjatan

RATUSAN warga terlihat mulai mengantri sejak pagi di halaman markas Koramil 1614/Anjatan tepi jalan raya Jenderal Achmad Yani. Mereka datang dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai menerima vaksin dosis pertama maupun kedua, sebagian warga tak langsung pulang. Rupanya mereka memilih menunggu acara pengundian doorprize yang disediakan Koramil 1614/Anjatan.

Wajar saja mereka antusias hadir. Sebabnya, hadiah yang disediakan cukup menarik. Diantaranya kulkas, dispenser, rice cooker, setrika hingga raket nyamuk elektrik. Disiapkan pula puluhan paket sembako.

Pengundian hadiah doorprize sendiri dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Anjatan. Hadir Danramil 1614/Anjatan, Kapten Czi Samsudin, Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto SH, Camat Rory Firmansyah serta Kepala UPTD Puskesmas Anjatan H Aco Sugiarto SKM.

“Doorprize ini supaya menambah masyarakat tertarik untuk datang. ya supaya antusias masyarakat meningkat,” ucap Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo SSos didampingi Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin.

Seluruh hadiah maupun paket sembako, berasal dari para donatur yang secara sukarela dan peduli terhadap penanganan Covid-19.

Mereka menitipkan bermacam hadiah itu kepada Koramil Anjatan. Demi meningkatkan antusiasme warga mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah, antusiasme warga mengikuti vaksinasi ternyata meningkat baik jumlahnya dan juga diharapkan kesadarannya. Sehingga kedepannya warga tetap semangat ikut vaksin meskipun tidak ada hadiahnya. Karena itu disela kegiatan vaksin juga ada sosialisasi serta edukasi soal prokes dan manfaat vaksin,” jelas Kapten Samsudin.

Camat Rory Firmansyah mengapresisi kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0616/Indramayu yang secara kontinyu dan konsisten dilaksanakan.

Kegiatan ini merupakan dukungan kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Sekaligus sebagai bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Covid-19.

Sebab, dengan cakupan vaksinasi yang semakian banyak dan meluas akan terbentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Rory Firmansyah juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan meski kasus Covid-19 di Bumi Wiralodra sudah melandai.

“Berkurangnya kasus konfirmasi positif, tetap kita tidak boleh lengah karena Covid-19 belum benar-benar berakhir. Kita harus tetap waspada dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.