Konvoi Keliling Desa, Satgas Covid-19 Sosialisasikan Prokes

oleh -34 views
LAWAN COVID: Tim Satgas Covid-19 Desa Bulak berkeliling desa menggunakan sepeda motor melakukan sosialisasi prokes, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan desa di Kecamatan Jatibarang semakin masif turun ke desa-desa. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Apa saja kegiatannya?

ANANG SYAHRONI, Jatibarang

BERBAGAI cara dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 untuk menyadarkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Salah satunya adalah melakukan konvoi kendaraan sepeda motor keliling desa-desa untuk melakukan sosialisasi prokes.

Tampak, para petugas kecamatan dan desa berseragam rapi, dengan dikawal anggota TNI dan Polisi melakukan warwar melalui pengeras suara agar warga selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes. 

Ketika berpapasan dengan warga yang tidak memakai masker, petugas melakukan edukasi warga untuk tidak mengulangi kesalahan dan memberikan masker gratis. Tidak hanya itu, petugas juga meminta warga yang berkerumun untuk membubarkan diri.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatibarang Indra Mulyana AP MSi mengatakan langkah yang ditempuh tim Satgas Covid-19 kecamatan dan desa itu dalam rangka ikhtiar mencegah penyebaran virus corona yang semakin meningkat.

Selain sosialisasi di satu tempat, lanjut Indra, pihak Satgas Covid-19 dengan menggunakan kendaraan sepeda motor berkeliling seluruh desa untuk mengingatkan warga disiolin prokes. “Konvoi keliling desa ini sebagia bentuk ikhtiar Satgas Covid-19 dengan memebrikan imbauan langsung agar masyarakat lebih mawas diri terhadap potensi penyebaran virus corona agar jangan lengah tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Indra, langkah warwar dengan berkeliling desa merupakan salah satu dari kegiatan gerebek Covid-19. “Kami juga terus melakukan giat operasi masker dan pembagian masker, serta penyemprotan cairan disenfektan,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Kuwu Bulak Meidin didampingi anggota Satpol PP Kecamatan Jatibarang Masjidin mengatakan, konvoi keliling desa merupakan salah satu bentuk sosialisasi bahaya virus corona. Dalam konvoi itu, lanjut Meidin, satgas mengimbau warga untuk menerapkan prokes untuk memutus rantai penyebaran virus. “Kita berharap apa yang telah kita semua lakukan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes yang akhirnya bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.