Kolam Renang Dikuras, Pintu Masuk Dijaga Petugas

oleh -843 views
DITUTUP: Satgas Covid-19 Kecamatan Terisi berjaga di depan pintu masuk objek wisata Tiga Bintang Firdaus Waterpark saat kegiatan penutupan, Minggu (16/5). Sebelum ditutup, sejumlah area pemandian dikeringkan dan ditutup dengan menggunakan jaring. FOTO: KHOLIL IBRAHIM

SALAH satu objek wisata yang ditutup adalah  Tiga Bintang Firdaus Waterpark. Penutupan dilakukang langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, H Carsim MSi, Minggu (16/5). Tak cuma ditutup, petugas dari Polri, TNI dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Terisi juga melakukan penjagaan di pintu masuk lokasi wisata air yang berada di Jalan Raya Sumurwatu, Blok Pedati 1, Desa Jatimulya itu.

Informasi yang dihimpun Radar, sehari sebelum ditutup atau Sabtu (15/5), Tiga Bintang Firdaus Waterpark masih dibuka untuk umum. Hanya saja dilakukan pembatasan dan pengawasan protokol kesehatan secara ketat terhadap pengunjung. Utamanya guna menghindari kerumunan.

Selain pembatasan 25 persen jumlah pengunjung, sejumlah titik kolam renang dan area pemandian ditutup dengan menggunakan jaring. Beberapa diantaranya dilakukan pengeringan dengan menggunakan mesin sedot pompa air.

Dilakukan pula tes swab antigen secara acak kepada pengunjung oleh petugas kesehatan dari RS Bhayangkara Indramayu. “Dari 15 orang yang di tes swab hasilnya semuanya dinyatakan negatif,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Terisi, Iptu Hendro Ruhenda SH.

Penutupan objek wisata Tiga Bintang Firdaus Waterpark berdasaran Surat Edaran Bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Indramayu.

Sebelum ditutup, Satgas Covid-19 Kecamatan Terisi terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pemilik dan pengelola. Sembari itu, pengunjung yang sudah berada di lokasi, diminta untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah, selama kegiatan penutupan situasi kondusif. Petugas juga melakukan pengamanan agar saat pembubaran pengunjung tidak terjadi kerumunan dan kemacetan,” kata Kapolsek Terisi, Iptu Hendro Ruhenda SH. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.