Koalisi Perubahan akan Launching Bacabup

oleh -414 views
0et-290220-Koalisi Perubahan masih solid

INDRAMAYU – Koalisi Perubahan Untuk Indramayu ternyata masih solid sampai saat ini. Buktinya, koalisi yang beranggotakan PKB, PDI Perjuangan, Demokrat, PKS, Nasdem, dan Hanura ini akan melaunching bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu untuk pilkada 2020. Rencananya launching digelar Sabtu (29/2) di Hotel Handayani Indramayu.

Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Sholihin S Sos I mengatakan, sampai saat ini koalisi perubahan masih solid dan terus melakukan komunikasi secara intens. Dikatakan, dalam launching tersebut parpol anggota Koalisi Perubahan akan meperkenalkan bakal calon bupati/wakil bupati masing-masing.

Dikatakan, PKB saat ini masih memiliki empat bakal calon bupati/wakil bupati. Yaitu H Ali Wardhana SE, H Juhadi Muhamad SH, Drs H Rasta Wiguna MSi, dan ia sendiri. “Untuk PKB sampai saat ini masih dalam proses penjaringan, yaitu tahapan survey,” kata Solihin.

Selain PKB, PDI Perjuangan juga masih dalam tahapan survey untuk menentukan bakal calon yang akan diusung. Ketua DPC PDI Perjuangan, H Sirojudin SP menjelaskan, ada empat orang bacabup yang masih bertahan dalam proses penjaringan di PDI Perjuangan. Mereka adalah Edy Masyhudi, H Juhadi Muhammad, H Suwarto, dan Nina Dai Bachtiar.

Partai Demokrat, yang juga tengah melakukan penjaringan bakal calon Bupati Indramayu, juga akan menghadirkan bacabupnya dalam launching bacabup/bacawabup, Sabtu (29/2) ini. Mereka adalah Anis Khaerunnisa, dr Hj Ratnawati, dan Taryadi. Kemudian PKS juga akan memperkenalkan kadernya yaitu Bhisma Panji Dewantara.

Pimpinan Koalisi Perubahan, H Ali Wardana juga menegaskan bahwa Koalisi Perubahan sampai saat ini masih solid. Dikatakan, parpol anggota koalisi perubahan saat ini tengah melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati. Hasil penjaringan dari masing-masing parpol nantinya akan dibawa ke forum Koalisi Perubahan, untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi calon bupati dan calon wakil bupati.

“Jadi Koalisi Perubahan memang masih berproses. Karena kami ingin agar pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung Koalisi Perubahan adalah calon yang berpeluang menang,” tandas politisi Partai Hanura ini. (oet)