Kirim Kapal dari Eretan, Jemput ABK yang Selamat

oleh -539 views
penjemputan-abk-kecelakaan-kapal-indramayu
Persiapan pemberangkatan KM Baru Ragem untuk penjemputan ABK Kapal Barokah Jaya yang kecelakaan di laut, Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU – Saat ini tengah dilakukan persiapan pemberangkatan KM Baru Ragem untuk penjemputan ABK Kapal Barokah Jaya yang kecelakaan di laut, Kabupaten Indramayu.

Pemberangkatan kapal dilakukan dari TPI Eretan, Kecamatan Kandanghaur. Dalam kapal itu terdapat 4 orang dari Baharkam Mabes Polri, nelayan 5 orang, Polairud 1 orang.

Sejauh ini, dilaporkan terdapat 15 orang yang selamat dari kejadian tabrakan kapal di perairan sekitar Pulau Biawak, di mana Kapal Nelayan Barokah Jaya menabrak Kapal TB Pioneer, Sabtu sore (3/4/2021).

Dari kejadian itu, 17 ABK dilaporkan masih hilang. Sementara 15 ABK selamat saat ini berada di sebuah kapal kargo. Kantor SAR Jakarta dan Koarmada I TNI AL juga memberangkatkan kapal untuk evakuasi korban kecelakaan tabrakan kapal.

Kantor SAR Jakarta memberangkatkan KN Wisnu sekitar pukul 21.24 WIB yang bertolak dari Dermaga Inggom Tanjung Priok dengan estimasi waktu tempuh 8 jam atau tiba pagi ini pukul 06.24 WIB.

KN Wisnu membawa 19 orang awak dengan 11 penyelam BSG. Lanal Cirebon menginformasikan, Koarmada I juga memberangkatkan KRI Cucut. (kho)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *