Kilang Minyak Balongan Terbakar, Ahok Dikabarkan akan ke Indramayu

oleh -281 views
balongan-meledak
Kepulan asap tebal di area Kilang Pertamina RU VI Balongan Indramayu. Foto: Jamal/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Komisaris PT Pertamina, Basuki Tjahya Purnama (Ahok) dikabarkan akan menuju Kabupaten Indramayu. Seperti diketahui, tangki di kilang minyak di Balongan sempat terbakar dan meledak.

Informasi terkait kunjungan Ahok ke Indramayu sudah beredar di kalangan wartawan hingga siang hari ini. Namun belum didapat konfirmasi baik dari pihak Pertamina maupun yang terkait lainnya.

Pantauan Radar Indramayu, saat ini warga beramai-ramai menonton dan mengabadikan momen asap tebal bekas kebakaran tangki BBM di Desa Sukaurip Kecamatan Balongan.

“Iya ini meledak pagi. Kerasa seperti gempa bumi. Getarannya sangat keras, suaranya juga besar sekali. Saya kira petir karena sehabis hujan masih banyak guntur,” kata Arif Rahman (48) warga Sukaurip, kepada Radar Indramayu.

Warga berkumpul di pinggir sawah perbatasan Desa Sukaurip dan Balongan untuk menonton kabut asap bersama keluarga dan teman-temannya.

“Jualan saya jadi ramai. Masyarakat pada berkumpul menyaksikan kepulan asap bekas kebakaran Kilang tadi malam. Banyak yang foto-foto,” papar penjual Sempol ayam Salim (50).

Saat ini jalan di perempatan depan Polsek Balongan ditutup oleh jajaran Satlantas Polres Indramayu dan dijaga ketat oleh anggota TNI dari anggota Kodim 0616/Indramayu beserta Satpol PP dan Dishub.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahjmad Dofiri meminta masyarakat untuk berada di lokasi aman. “Kita pastikan, TNI dan Polri sudah berjaga di sana. Mohon jangan jadi bahan tontonan,” katanya.

Kepolisian juga akan melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran setelah situasi di TKP memungkinkan. (jml)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *