KH Abas Assafah: Meski Acaranya Mendadak, Ribuan Santri dan Warga Cukup Antusias Ikuti Vaksin Covid_19

oleh -68 views

RIBUAN santri pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, berhasil divaksinasi Covid_19. Gerakan vaksinasi merdeka serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia itu berlangsung di Kapus Putih STKIP Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) pada Rabu (22/9).

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda KH Abas Assafah AD SAg MSi, memuji para santri yang berada di bawah Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) Segeran Juntinyuat. Atas kesiapannya mengikuti kegiatan vaksinasi Covid_19.

Menurutnya, santri yang sudah divaksinasi sebanyak 1.800 orang santri. Sedangkan sisianya 2.700 santri belum divaksin karena stok vaksinnya habis.”Kalau kita mau jujur, kegiatan vaksinasi ini mendadak. Malam dikabari, besok harus dilaksanakan kegiatan vaksin tanpa di hadiri Forkopimda.

Dan, katanya pelimpahan dari pondok pesantren sebelah karena santri nya gak ada,”jelas mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu kepada wartawan usai menyaksikan jalannya vaksinasi Covid_19 kepada santri.

KH Abas mengaku siap saja dan selalu mendukung program pemerintah. Terutama dalam mendukung percepatan vaksinasi di kalangan para santri. Bukan hanya santri, lanjut dia, kegiatan vaksin juga diserbu ratusan masyarakat di sekitar Kampus Putih STKIP Padhaku.

“Kalau saja tidak memandang pak kapolsek, saya tolak. Kasihan beliau malam_malam datang ke rumah. Makanya saya siap mendukung gerakan vaksinasi merdeka serentak, Mereka (para santri, red) kita wajibkan mengikuti vaksin guna mendukung intruksi Bupati Indramayu,”pungkasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.