Kembali Ditemukan 1 Jenazah ABK Barokah Jaya, 14 Masih Dalam Pencarian

oleh -1.152 views
jenazah-abk-barokah-jaya
Tim SAR melakukan evakuasi jenazah ABK Barokah Jaya. Foto: Kholil Ibrahim/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Jenazah ABK korban tabrakan Kapal Barokah Jaya kembali ditemukan di perairan sekitar Pulau Rakit, Kabupaten Indramayu, Senin (5/4/2021).

Jenazah tersebut tiba di TPI Eretan pukul 15.45 WIB. Jenazah tersebut ditemukan di sekitar lokasi kecelakaan. Kemudian dievakuasi KM Gelora Asmara pada pukul 11.00 WIB, pada posisi 10,61 nautical mile dari lokasi pencarian.

“Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian, tidak jauh dari jaring,” kata Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwanyah, kepada Radar Indramayu.

Dengan pembaruan ini, masih terdapat 14 ABK dengan status dalam pencarian. Jumlah meninggal dunia 3 orang, dan 15 lainnya selamat.

Adapun identitas dua korban meninggal dunia yang ditemukan kemarin adalah Leman (71) yang beralamat di Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur.

Kemudian Toeroen (80) warga Desa Pagirikan, Kecamatan Pasekan. Sementara jenazah yang ditemukan tadi, akan dibawa ke RS Bhayangkara, Kabupaten Indramayu.

Deden mengungkapkan, proses pencarian ini akan berlangsung sampai 7 hari. Diharapkan jumlah korban yang ditemukan akan terus bertambah.

Sementara itu, pencarian terhadap ABK MV Barokah Jaya akan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) di mana SRU pertama akan dilakukan penyisiran oleh KN SAR 103 Wisnu dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian.

SRU kedua akan dilakukan penyisiran oleh KM Baru Regem dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian, dan SRU ketiga akan dilakukan penyisiran oleh RIB 01 Bandung dengan luas area pencarian hingga radius 19.6 NM2 di sekitar area kejadian. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *