Kebut Pekerjaan Proyek Bendungan Arahan dan Cantigi

oleh -104 views

INDRAMAYU _ Pembangunan di bidang pengairan guna menunjang peningkatan produksi pangan terus dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung. Salah satunya pembangunan bendungan sebagai langkah antisipasi kelangkaan sumber daya air.

PT Bumi Karsa (BK) saat ini sedang melaksanaan pekerjaan pengecoran senderan projeck RIMP LSS 08 di bendungan Desa Pranggong Kecamatan Arahan, Desa Cantigi Wetan dan Cantigi Kecamatan Cantigi.”Kegiatan pengecoran berlangsung aman dan terkendali,”jelas Hendi, konsultan PT BK kepada Radar Indramayu, Selasa (20/4)

Di bendungan Panyingkiran Lor tengah dilakukan pengerjaan pemasangan kerangka besi dan pengecoran. Selain itu satu unit alat berat sedang dilakukan pengerukan dan pembuangan disposal tidak jauh dari lokasi bendungan Panyingkiran Lor.

Ditambahkannya. dalam kegiatan pembangunan bendungan Projeck RIMP LSS 08 PT. Bumi Karsa. Hal ini merupakan program BBWS untuk menunjang kelancaran sumber daya air yang akan mengairi persawahan. Dengan tujuannya adalah memakmurkan petani di Kabupaten Indramayu khususnya di wilayah Kecamatan Arahan dan Cantigi.

Dalam program pembangunan bendungan tersebut akan memakan waktu sekitar 3 tahun. PT BK berharap adanya dukungan semua pihak sehingga pembangunan terus berjalan lancar. Karena proyek ini tidak ada tujuan lain guna membantu petani terkait masalah pengairan.’Kami.menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat. Tanpa dukungan tak akan berjalan seperti sekarang,”ungkapnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *