Kawal Penyaluran BST dan Kampanyekan Prokes

oleh -36 views
BANTUAN: Warga Kecamatan Jatibarang penerima bansos beras Kemensos RI mengambil bantuan bertempat di desa masing-masing, Sabtu (31/7). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Sebanyak 1.902 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Jatibarang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), berupa beras PPKM Level 3 dari Pemerintah Pusat Kementerian Sosial RI. Penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia di wilayah Kecamatan Jatibarang, Sabtu (31/7).

Kegiatan penyaluran bansos yang difokuskan pembagiannya di desa masing-masing ini diharapkan dapat membantu warga yang terkena dampak PPKM Darurat sampai PPKM Level 4 dan 3.

Proses penyaluran mendapat pengawalan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatibarang yang secara langsung mengajak warga penerima manfaat agar ikut serta mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan protokol kesehatan (prokes).

Kapolsek Jatibarang sekaligus wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatibarang, Kompol Alka Nurani SH menyebutkan, pihaknya menerjunkan para anggotanya khusus mengawal proses penyaluran BST beras dari pemerintah agarberjalan lancer. Selain itu anggotanya ikut juga menyosialisasikan prokes kepada masyarakat yang menerima manfaat program bansos dari pemerintah tersebut.

Dijelaskan Alka pada penyaluran BST dilakukan secara bertahap bertempat di desa masing-masing sebagai upaya menghindari kerumunan warga. Sebanyak 1.902 keluarga penerima manfaat (KPM) dari lima desa, di antaranya; Desa Jatibarang Baru  735 KPM, Desa Pilangsari 369 KPM, Desa Sukalila  86 KPM, Desa Bulak 369 KPM, dan Desa Bulak Lor 343 KPM. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.