Kasan Basari Serap Aspirasi, Soroti Bantuan bagi Terdampak Covid-19

oleh -197 views
SERAP ASPIRASI : Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra H Kasan Basari SH saat melakukan kegiatan reses, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Memasuki Masa Persidangan 2020-2021, Anggota Legislatif DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, H Kasan Basari SH berkesempatan menemui masyarakat di daerah pemilihan XII yang meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten/Kota Cirebon, belum lama ini.

Dalam Kegiatan Reses II Kasan Basari terus mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19 kepada masyarakat.  Meskipun masih dalam masa pandemi Covid 19, antusias masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus ingin bertemu langsung dengan wakil rakyat pilihannya dengan tetap mentaati protokol kesehatan. 

“Walaupun masih dalam situasi pandemi, kami anggota DPRD Jawa Barat Dapil XII masih terus mengampanyekan Protokol Kesehatan  pencegahan Covid 19 dengan cara selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, jaga pola hidup sehat, hindari kerumunan dan terus berdoa kepada Tuhan yang maha esa,” jelas Kasan Basari. 

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu ini  terus menyoroti aspirasi masyarakat tentang bantuan pemerintah Provinsi Jawa barat maupun pemerintah pusat bagi masyarakat terdampak Covid-19. Karena beberapa diantaranya yang belum tersentuh bantuan.  Kasan Basari berjanji, dirinya akan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapil XII.

Aspirasi masyarakat yang belum mendapat bantuan terdampak Covid-19 dan juga bantuan rutilahu bagi masyarakat ini nantinya akan dibahas pada forum rapat DPRD dan akan diteruskan pada forum paripurna. 

“Hal-hal yang menjadi prioritas kita bawa dan akan disampaikan oleh fraksi kami yakni Fraksi Gerindra dan tentunya akan disandingkan dengan hasil reses di beberapa tempat lainnya. Ketika ada implementasi di lapangan harus kita awasi apakah sudah sesuai atau belum. Salah satunya bantuan bagi masyarakat yang betul-betul tepat sasaran,” terangnya. 

Kasan Basari menambahkan, diantara usulan dan aspirasi yang ia terima pada kegiatan reses II di beberapa tempat, terkait dengan persoalan di bidang infrastruktur, pertanian dan pendidikan. 

Terlebih, di beberapa wilayah Kabupaten Indramayu belum lama ini terkena musibah banjir yang menimbulkan banyak kerugian. 

“Kami akan terus kawal aspirasi serta usulan dari masyarakat, kami juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta berperilaku hidup sehat,” imbuh anggota DPRD Jabar komisi IV ini. 

Dalam kegiatan reses II masa persidangan 2020-2021 ini, Kasan melakukan di delapan titik di beberapa desa di Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret 2021. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *