Karya Bakti Bersihkan Semak Belukar

oleh -51 views
BERSIH-BERSIH: Anggota TNI dari Koramil 1614/Anjatan bersama Polri, Satpol PP, Pamong Desa dan warga melaksanakan aksi bersih-bersih tanaman liar disepanjang jalan raya Kopyah-Bugis, kemarin.

INDRAMAYU – Karya Bakti TNI Komando Rayon Militer 1614/Anjatan kembali dilaksanakan. Kali ini dengan melaksanakan aksi bersih-bersih tanaman liar disepanjang jalan raya dan saluran irigasi Kopyah-Bugis.

Kegiatan ini melibatkan anggota Polri, Satpol PP Pamong Desa dan masyarakat Desa Kopyah. Belasan Calon Perwira Khusus (Capasus) Secapa AD Bandung yang sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diwilayah terotorial Koramil 1614/Anjatan, juga ikut dilibatkan.

Menggunakan alat sederhana, mereka kompak melakukan tebas semak-semak dibeberapa titik ruas jalan serta saluran irigasi tersebut.

Karya bakti langsung dipimpin Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin, Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin SE, Camat Anjatan Opik Hidayat SSos serta Kuwu Kopyah Najat.

 “Karya bakti bersih-bersih semak belukar ini rutin diadakan. Atas permintaan masyarakat yang risih melihat kawasan ini kelihatannya kumuh dan tak terurus,” terang Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin.

Selain itu, kegiatan ini pula sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan atau kriminalitas disepanjang jalan raya Kopyah-Bugis yang memang kondisi jalannya sepi dan banyak yang tertutup semak-semak.

“Alhamdulillah, masyarakat yang ikut aksi bersih-bersih ini sangat bersemangat sekali. Rupanya mereka memang ingin sekali lokasi yang sebelumnya kumuh itu dibersihkan,” kata dia.

Tokoh masyarakat Kopyah, Supai menuturkan, jalan raya Kopyah-Bugis yang sepi terutama pada malam hari, memang rawan tindak kriminalitas. Karena biasanya semak kerap dimanfaatkan pelaku begal sebagai lokasi persembunyian saat mengintai calon korbannya.

Lantaran kondisinya yang sepi pula, kawasan itu kerap dijadikan tempat tongkrongan anak-anak muda dari sejumlah wilayah. Penduduk setempat merasa risih.

Kuwu Desa Kopyah, Najat memberikan apresiasi kepada anggota TNI serta Forkompimcam Anjatan. Pihaknya berharap, Karya Bakti TNI akan terus berlanjut demi membantu masyarakat. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *